Bersama Komisi II DPRD Bengkalis, Bupati Jemput Bola ke Kementerian PUPR

Bersama Komisi II DPRD Bengkalis, Bupati Jemput Bola ke Kementerian PUPR

Riauaktual.com - Wujud keseriusan dan kepedulian Bupati Bengkalis Kasmarni untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, bersama Komisi II DPRD Bengkalis, Ia melakukan kunjungan ke Kementerian Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Republik Indonesia.

Kunjungan yang dilakukan Kepala Daerah Bengkalis bersama sejumlah Anggota DPRD Bengkalis tersebut, bukan main-main, melainkan melakukan upaya jemput bola ke Kementerian PUPR.

Adapun Anggota DPRD yang ikut bersama melakukan kunjungan tersebut antara lain, Ruby Handoko (Akok) Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Susianto, Askori, Hendri, Rianto, Erwan, Laurensius Tampubolon, Giyatno dan  Ferry Situmeang.

Pertemuan tersebut disambut langsung oleh Ir. Herry Vaza, Direktur Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Republik Indonesia, Ir. Aidil Fiqri, Kasubdit Wilayah I, Direktorat Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Republik Indonesia, Ir. Rakhman Taufik, Kasubdit Perencanaan Teknis, Direktorat Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Republik Indonesia.

Lalu Ir. Zusnan Asraf Wahab Kasubdit Wilayah III Direktorat Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Republik Indonesia, Ir. Pantja Dharma Oetojo, Kasubdit Keterpaduan Sistem Jaringan Jalan dan Jembatan, Direktorat SSPJJ Kementerian PUPR Republik Indonesia.

Soendiarto, ST., MT. Koordinator Monev Pembangunan Jalan Strategis Kementerian PUPR Republik Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Direktorat Pembangunan Jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Republik Indonesia.

Adapun usulan yang disampaikan oleh Bupati Bengkalis bersama beberapa Anggota DPRD Bengkalis itu, terkait pembangunan infrastruktur yang bersifat strategis di Kabupaten Bengkalis, antara lain, Peningkatan Jalan Gajah Mada, Peningkatan JalanTanjung Kapal – Pangkalan Nyirih, Peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih – Tanjung Medang, Peningkatan Jalan Ketam Putih – Sekodi, Peningkatan Jalan Muntai – Pambang, Peningkatan Jalan Penebal – Ulu Pulau, Peningkatan Jalan Poros Desa Harapan Baru, Peningkatan Jalan Lingkar Barat Duri, Peningkatan Jalan Desa Beringin Talang Muandau, Peningkatan Jalan Kayu Api Duri, dan Peningkatan Jalan Mawar Duri.

Selain peningkatan infrastruktur jalan, tidak lupa Kepala Daerah Bengkalis juga mengusulkan pembangunan Jembatan untuk Air Putih – Sungai Selari, dan Jembatan Dumai – Tanjung Kapal, serta pembangunan Pelabuhan Penyebrangan Ro-Ro Ketam Putih – Pulau Padang.

Dan tak kalah pentingnya, dalam pertemuan tersebut Bupati Bengkalis juga menyinggung soal abrasi baik di Bengkalis, Bantan, Rupat, maupun Rupat Utara, yang mana panjang abrasi tersebut telah mencapai satu sampai 2 kilometer, dan butuh perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.

Bupati Bengkalis mengatakan, siap mengakomodir segala yang dibutuhkan oleh pihak kementerian. Menurutnya, untuk membangun daerah saat ini kami tentunya tidak hanya bisa mengandalkan dana APBD Kabupaten saja, melainkan juga harus ada support dana dari Pemerintah Pusat.

“Untuk itu kami hadir kemari untuk langsung bertemu dengan bapak, dan menjelaskan apa saja yang kami butuhkan untuk pembangunan daerah kami,” ujar Kasmarni.

Kabupaten Bengkalis sendiri, lanjut Kasmarni, terbagi menjadi 3 pulau, yakni pulau Sumatera, Pulau Bengkalis dan Pulau Rupat, yang mana semuanya membutuhkan pembangunan khusus dari Pemerintah Pusat.

“Apalagi Kabupaten Bengkalis sendiri juga turut serta dalam memberikan sumbangsih kepada Pemerintah lewat hasil minyak dan gas. Akan tetapi hingga saat ini, Kabupaten Bengkalis jarang sekali mendapat support dana dari Pemerintah Pusat,” keluhnya.

Untuk itu, Kasmarni meminta bantuan kepada pihak Kementerian PUPR untuk bisa membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam pembangunan infrastruktur agar bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Berita Lainnya

index