Diduga Ada Kelalaian Penerapan Protokol Kesehatan, Polda Riau Periksa Pihak Sekolah Abdurrab Islamic School

Diduga Ada Kelalaian Penerapan Protokol Kesehatan, Polda Riau Periksa Pihak Sekolah Abdurrab Islamic School

Riauaktual.com - Terkait positif Covid-19 guru dan siswa Abdurrab Islamic School Jalan Bakti, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru beberapa waktu lalu, Kepolisian Daerah Riau panggil dan periksa perwakilan sekolah tersebut.

Pemeriksaan tersebut dilakukan karena adanya dugaan kelalaian pihak sekolah pada penerapan protokol kesehatan.

Saat dikonfirmasi Direktur Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Ferry Irawan mengatakan pemeriksaan masih berlanjut.

"Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan kelalain dalam penerapan protokol kesehatan. Lebih kurang 10 orang kita periksa dari pihak sekolah," katanya, Kamis, (2/12/2021).

Dikatakan Ferry, pemeriksaan tersebut dilakukan di Abdurrab Islamic School Jalan Bakti Pekanbaru.

"Pemeriksaan dilakukan di sekolah. Kita melakukan pemeriksaan mulai dari hari, Senin (29/11/2021). Tim Subdit IV Ditreskrimsus yang kesana," tutup Ferry.

Sebelumnya saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra menjelaskan total yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 127 orang.

"Itu hasil swab dari Rumah Sakit Madani sebanyak 113 positif. Dari Puskesmas Garuda tercatat 14 positif. Jadi total 127 yang terkonfirmasi positif meliputi guru, dan siswa SMP dan SMA Abdurrab Islamic School," kata Arnaldo.

Kadinkes Kota Pekanbaru menambahkan, total keseluruhan siswa di Abdurrab Islamic School terdiri dari siswa SMP sebanyak 252 orang dan siswa SMA sebanyak 107 orang.

"Untuk kondisi yang positif dalam keadaan stabil, diisolasi di sini, dinkes mendatangkan nakes nya kemari. Tadi dilakukan pemeriksaan Swab PCR kalau ada yang negatif kita pulangkan mereka," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index