Guru SMK Pekanbaru Mendapat Pendidikan Ritel Dari Alfamart

Guru SMK Pekanbaru Mendapat Pendidikan Ritel Dari Alfamart
suasana dalam acara pendidikan ritel

PEKANBARU (RA)- Puluhan guru SMK di Pekanbaru mendapatkan pendidikan ritel dari Alfamart . Acara yang di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan (kadisdik) Pekanbaru, Zulfadil, Kamis (2/9), di kantor alfamart, disambut antusias para guru dengan melontarkan pertanyaan.

Tujuan dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (PT SAT) melakukan acara ini dikatakan Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Ardi Sulardi, untuk mendukung pelaksanaan program sosial alfamart di bidang pendidikan, yakni Alfamart Class.

"Rencananya kami akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dalam program Alfamart Class, yakni penyusunan materi pendidikan ritel di tingkat SMK. Sudah ada beberapa sekolah yang menjalin kerjasama dalam Alfamart Class," kata Dia.

Menurut dia, pendidikan manajemen ritel merupakan materi baru di dunia pendidikan Pekanbaru.

"Workshop bertujuan untuk memberikan wawasan manajemen pendidikan ritel dikalangan pengajar SMK. Diharapkan dengan pembekalan ini pengetahuan manajement ritel para guru akan siap ketika harus memberi pengajaran terkait materi ritel," kata dia.

Kadisdik, Zulfadil, mengaku bersyukur atas kerjasama Alfamart ini, karena sangat mendukung program pemerintah di bidang pendidikan.

"Kerjasama seperti ini sangat di butuhkan pemerintah Kota, karena kemampuan APBD yang terbatas, kita juga berharap ini menjadi contoh bagi CSR perusahaan lain di Pekanbaru," harap dia.
 

Laporan : Ver
Editor : Don

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index