Tim Basket Putri MAN 1 Pekanbaru Juara II All Star Student Basketball and Dance Competition

Tim Basket Putri MAN 1 Pekanbaru Juara II All Star Student Basketball and Dance Competition
Tim Basket Putri MAN 1 Pekanbaru Juara II All Star Student Basketball and Dance Competition. foto: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tim Basket Putri MAN 1 Pekanbaru 'First MAN' Juara II All Star Student Basketball and Dance Competition, pada babak final yang digelar di Gedung Olahraga Tri Buana Pekanbaru, Sabtu (23/8/2014) lalu.

Pada pertandingan tersebut juga menghadirkan bintang basket terkenal di Indonesia yaitu pemain nasional dan pemain profesional klub NBL Pelita Jaya Jakarta, Kelly Purwanto.

Pembina, guru, sekaligus pelatih tim basket Putri MAN 1 Pekanbaru Suryo Pranoto SPd, kepada RiauAktual.com, Rabu (24/9/2014), saat berbincang di sekolahnya mengatakan, meskipun sekolahnya hanya berhasil meraih juara II, namun pihak sekolah merasa senang.

"Sebab mereka sudah mengharumkan nama sekolah. Di lihat dari para pesaing-pesaing dari sekolah lainnya, karena yang ikut bertanding itu tingkat SMA sederajat se Pekanbaru, tentu itu sudah merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat sekolah," ujar Suryo.

Kepala MAN 1 Pekanbaru Dra Hj Hayatirruh MEd, menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi ini dan harap terus ditingkatkan oleh tim basket putri MAN 1 Pekanbaru 'First MAN' yang telah berhasil mengharumkan nama MAN 1 Pekanbaru dalam bidang olahraga Bola Basket.

"Alhamdulillah, siswi kita berhasil meraih juara II pada pertandingan All Star Student Basketball and Dance Competition. Semoga kedepannya tim basket MAN 1 bisa meraih prestasi yang lebih bagus lagi, yaitu juara umum," harap Hayatirruh.
 
Pada babak semifinal tim basket Putri MAN 1 Pekanbaru secara dramatis berhasil mengalahkan Tim Kuat SMAN 6 dengan skor tipis yakni dengan point 36-34. Bermain di GOR Senapelan, Jum'at malam, 21 Agustus 2014, kedua tim langsung menampilkan permainan cepat dan simpel, dan tim basket putri MAN 1 Pekanbaru secara dramatis lolos ke babak Final, setelah sempat tertinggal 4 point di 3 kuarter.

"Pada kuarter terakhir dan detik ke 20, secara dramatis pula pemain basket putri First MAN bernomor punggung 10 Amelia berhasil menjadi Pahlawan dengan membawa tim Putri MAN 1 Pekanbaru ke Final All Star Student Basketball and Dance Competition," tambah Suryo.

Kemudian pada detik terakhir, tim basket putri MAN 1 berhasil mencetak skor kemenangan, dan membuat sejarah untuk pertama kalinya. Dimana satu-satunya tim basket putri Madrasah di Riau yang berhasil melaju ke final dan bisa berprestasi. Walaupun seluruh anggota tim basket MAN 1 Pekanbaru berjilbab atau berhijab bukan berarti menjadi kendala untuk berprestasi.

"Salut tim hijab kalian hebat, dan selamat juga sukses untuk tim basket 'First MAN' MAN 1 Pekanbaru," tutur Suryo. (ade)

 

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index