Tanggapi Keluhan Warga, Jalan Sadar Jaya Menuju Muara Dianggarkan 10 Miliar

Tanggapi Keluhan Warga, Jalan Sadar Jaya Menuju Muara Dianggarkan 10 Miliar
Plt Kepala Dinas PUPR Ardiansyah

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis menegaskan salah satu program strategis dan prioritas Bupati Bengkalis Kasmarni yang tertuang dalam visi misi serta RPJMD 2021-2025 adalah penuntasan secara bertahap jalan poros dan penghubung yang menjadi akses utama ekonomi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas PUPR Ardiansyah menanggapi keluhan warga di media sosial terkait kondisi jalan Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil, Minggu (31/10/2021).

"Perlu kami sampaikan melalui Dinas PUPR kita memiliki peta jalan yang menjadi titik prioritas untuk disentuh secara bertahap. Mohon untuk bersabar dengan luasan wilayah dan kondisi APBD yang terus mengalami penurunan kami berusaha secara maksimal untuk menuntaskan persoalan infrastruktur. Untuk kondisi jalan seperti yang diposting pemeliharaan pernah dilakukan, untuk tahun depan kita sudah mengalokasikan anggaran jalan Sadar Jaya menuju Muara Dua dengan anggaran sebesar Rp10 Miliar. Mohon doanya, kita tetap konsiten secara bertahap dan berkelanjutan menyelesaikan infrastruktur utama," terang Ardiansyah.

Menurut Ardiansyah, cakupan wilayah dan luasan wilayah Kabupaten Bengkalis tentunya Pemerintah berusaha proporsional dalam mengelola APBD supaya berkeadilan bagi semua wilayah dan mendapat sentuhan pembangunan secara bertahap tapi pasti semua tersentuh pembangunan.

"Termasuk jalan lingkar Pulau Rupat, Insyaallah 3 tahun kedepan secara bertahap akan menunjukkan progres yang sangat signifikan dan akses menuju parawisata Rupat akan mudah di jangkau," katanya lagi.

Kemudian, jalan lingkar Pulau Bengkalis Bantan air, Bantan timur menuju Muntai insyaallah 3 tahun kedepan juga akan mengalami progres signifikan.

"Dan kalau APBD kita terus tumbuh dan sehat mungkin jalan lingkar akan tuntas kita kerjakan, termasuk jalan Ketam Putih menuju Sekodi secara bertahap akan tuntas.  Jalan gajah mada duri, sampai batas Kecamatan Pinggir dan sampai menuju bagan Boneo semuanya kita kejar progressnya sesuai dengan kemampuan APBD kita, mohon doa dan dukungannya masyarakat kabupaten Bengkalis," pungkas Ardiansyah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index