Berikut Biaya Karantina Mandiri di Hotel Termahal di Indonesia, Paling Tinggi Rp50 Juta

Redaksi

Ahad, 17 Oktober 2021 - 09:45:21 WIB | Cetak


Biaya karantina mandiri di hotel termahal di Indonesia rata-rata berada di Jakarta yang menjadi pintu masuk utama dari luar negeri. Foto/Ilustrasi


Riauaktual.com - Biaya karantina mandiri di hotel termahal di Indonesia mayoritas berada di Jakarta. Hal ini dikarenakan pendatang dari luar Indonesia mayoritas masuk melalui Jakarta yang menjadi pintu masuk utama.

Dengan adanya kebijakan karantina setibanya di Indonesia, maka kebutuhan akan fasilitas ini pun muncul. Untuk sebagian golongan, disediakan fasilitas karantina mandiri gratis seperti pelajar, pekerja/karyawan, TKI/TKW, dll. Selama masa karantina, mereka ditempatkan di Wisma Atlet Jakarta.

Namun, untuk pendatang lainnya, mereka diwajibkan melakukan karantina secara mandiri di tempat lain. Dalam hal ini, para pendatang ini bisa mencari fasilitas karantina mandiri sesuai kebutuhan dengan menggunakan biaya pribadi yang biasanya dilakukan di hotel. Hal ini sesuai dengan peraturan yang berlaku yang diterapkan oleh Satgas Covid-19.

Sebagai bahan rujukan, berikut adalah biaya karantina mandiri di hotel termahal di Indonesia sebagaimana dikutip dari Sindonews.com:

1. Grand Sahid Jaya Indonesia

Hotel Grand Sahid Jaya Indonesia terletak di daerah Sudirman, Jakara Pusat. Grand Sahid Jaya menyediakan berbagai paket karantina mandiri baik untuk WNA dan WNI yang baru tiba di Indonesia dari luar negeri.

Tamu karantina mandiri bisa memilih antara paket Deluxe atau paket Suite untuk karantina mandiri. Harga untuk paket Deluxe adalah Rp8,5 juta. Sedangkan untuk paket Suite, harga yang dipatok adalah Rp9,5 juta.

Kedua paket di atas hanya berbeda di fasilitas kamar. Selain itu, fasilitas lain yang didapat adalah paket PCR 2 kali, makan pagi, makan siang, makan malam, free laundry, dan free akses wifi yang bisa didapatkan baik untuk paket Deluxe dan paket Suite.

2. Holiday Inn Express Kemayoran

Holiday Inn Express Kemayoran berada di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat. Hotel ini menawarkan paket karantina mandiri selama lima malam dan 14 malam. Dua paket ini ditawarkan dengan harga yang bervariasi.

Jika Anda ingin melakukan karantina mandiri selama 5 malam, maka harga paket per orang Rp5,4 juta. Jika untuk paket dua orang, biaya total adalah Rp8,5 juta. Lalu, untuk paket karantina mandiri 14 malam, maka harga paket per orang adalah Rp11 juta dan paket untuk dua orang Rp15,6 juta.

Harga di atas sudah mencakup fasilitas sarapan pagi, makan siang dan malam dalam bentuk box, free laundry lima pakaian per hari, dua kali layanan tes PCR, layanan akses internet berkecepatan tinggi, dan layanan penjemputan dari bandara menuju hotel.

3. Hotel Orchardz Jayakarta

Hotel ini berlokasi di Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Hotel Orchardz Jayakarta menyediakan paket karantina mandiri untuk per orang dan paket untuk dua orang selama lima malam dan enam hari.

Harga paket karantina mandiri di Hotel Orchardz per orang Rp5,6 juta, sedangkan paket karentina mandiri dua orang dikenakan biaya Rp8,6 juta. Fasilitas yang didapatkan dari dua paket tersebut berupa sarapan pagi, makan siang dan malam, free laundry lima pakaian per hari dan per orang, dua kali layanan tes PCR, dan layanan penjemputan dari bandara ke hotel.

4. Yello Harmoni Hotel

Yello Harmoni Hotel berada di daerah Gambir, Jakarta Pusat. Hotel ini menyediakan paket karantina mandiri selama 5 malam dan enam hari. Kemudian, ada juga paket karantina mandiri selama 13 malam dan 14 hari khusus untuk tamu dari Pakistan dan Filipina.

Harga paket karantina mandiri selama lima malam dibanderol Rp6,2 juta per orang. Kemudian, untuk paket karantina mandiri selama 14 hari dibanderol sebesar Rp14,3 juta per orang.
Fasilitas yang sudah disediakan adalah layanan sarapan pagi, makan siang dan malam, free laundry lima pakaian per hari, dua kali layanan tes PCR, dan layanan penjemputan dari bandara ke hotel.

5. Zuri Express Mangga Dua

Hotel ini berada di daerah Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Hotel ini menyediakan paket karantina mandiri untuk per orang dan paket untuk dua orang dalam satu kamar selama lima malam dan enam hari. Harga yang ditawarkan adalah sebesar Rp5,5 juta, sedangkan paket dua orang Rp8,5 juta.

Harga di atas sudah termasuk fasilitas berupa layanan penjemputan dari bandara ke hotel, layanan sarapan pagi, makan siang dan malam, free laundry lima pakaian per hari untuk per orang, dan dua kali layanan tes PCR per orang.

6. Grand Mercure Kemayoran

Hotel ini berlokasi di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Ada 6 tipe kamar yang disediakan untuk menjalani karantina mandiri selama 5 malam dan enam hari. Tipe kamar pertama adalah Superior Room yang dibanderol sebesar Rp8,5 juta. Lalu ada tipe Classic Room yang dibanderol sebesar Rp9 juta.

Paket karantina mandiri selanjutnya adalah paket Executive Room yang dibanderol Rp10,5 juta. Selanjutnya ada paket Business Suite Room yang dibanderol sebesar Rp15 juta.

Kemudian, 2 paket karantina mandiri termahal yang ada di Grand Mercure adalah paket Executive Suite Room yang dibanderol sebesar Rp19,5 juta dan Penthouse yang dibanderol Rp45 juta.

Harga paket karantina mandiri di atas merupakan biaya per orang. Fasilitas yang didapatkan adalah layanan makan pagi, makan siang dan makan malam. Lalu ada dua kali tes tes PCR, layanan penjemputan dari bandara ke hotel, dan free laundry lima pakaian per hari. Harga di atas juga sudah termasuk pajak.

7. Grand Mercure Harmoni

Hotel Grand Mercure Harmoni berada di daerah Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta. Hotel ini menawarkan paket karantina mandiri single dan double. Periode karantina mandiri yang ditawarkan adalah lima malam dan enam hari.

Untuk paket karantina mandiri single (per orang), disediakan tipe kamar Superior dengan harga Rp8,5 juta. Kemudian ada tipe kamar Deluxe sekitar Rp11 juta dan tipe kamar Business Suite seharga Rp16,8 juta.

Paket karantina mandiri berikutnya adalah paket Executive Suite yang dibanderol sebesar Rp19,3 juta. Lalu ada pakt karantina mandiri Family Suite seharga Rp21,8 juta. Dan yang paling mahal, ada paket karantina mandiri Penthouse seharga Rp45 juta.

Untuk sementara pada paket double, untuk kamar Superior dibanderol sebesar Rp13,5 juta (maximal dua orang). Lalu untuk paket Deluxe dibanderol Rp 16 juta (maximal dua orang). Dan paket Business Suite sebesar Rp21,8 juta (maksimal dua orang).

Kemudian, paket karantina mandiri double lainnya adalah paket Executive Suite seharga Rp19,3 juta (maksimal empat orang). Lalu ada paket Family Suite Rp21,8 juta (maximal empat orang). Dan yang paling mahal adalah paket Penthouse Rp50 juta (maksimal empat orang).

Fasilitas yang didapatkan adalah layanan penjemputan dari bandara menuju hotel, free laundry lima pakaian per hari dan per orang, layanan makan pagi, makan siang dan malam di kamar, layanan tes PCR dua kali. Harga di atas juga sudah termasuk pajak.

8. Pullman Jakarta Hotel

Hotel Pullman Jakarta berada di daerah Thamrin, Jakarta Pusat. Hotel ini menawarkan berbagai paket karantina mandiri mulai dari paket karantina mandiri single hingga paket triple.

Periode waktu untuk paket karantina untuk paket karantina mandiri single selama lima malam dan enam hari. Ada 7 tipe kamar yang sudah disediakan. Pertama, ada tipe kamar Superior Room yang dibanderol sebesar Rp9,9 juta. Lalu ada paket Premium Superior Room seharga Rp10,9 juta. Kemudian, ada paket Deluxe Room Rp11,9 juta.

Paket karantina mandiri berikutnya adalah paket Grand Deluxe Room yang dibanderol sebesar Rp12,9 juta. Kemudian, ada paket Deluxe Apartment yang dibanderol sebesr Rp14,9 juta. Kemudian ada paket Grand Deluxe Executive Suite seharga Rp17,9 juta. Dan yang paling mahal tipe Family ada di paket Package yang dibanderol sebesar Rp26,7 juta.

Fasilitas yang didapatkan adalah layanan penjemputan dari bandara menuju hotel, free laundry lima pakaian per hari dan per orang, layanan makan pagi, makan siang dan malam di kamar, layanan tes PCR dua kali. Harga di atas juga sudah termasuk pajak.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index