Antisipasi Kriminalitas, Polsek Ukui Gelar Patroli C3

Antisipasi Kriminalitas, Polsek Ukui Gelar Patroli C3

Riauaktual.com - Tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Polsek Ukui, Sabtu (16/10) dinihari tadi, melaksanakan patroli  pada jam rawan kejahatan untuk menjaga masyarakatnya tetap aman yakni patroli curas, curat dan curanmor (C3).

Pelaksanaan patroli dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian Aipda Baroni beserta 3 personil polsek lainya, dengan sasaran meliputi objek vital, pertokoan, hingga pemukiman padat penduduk, Sabtu (16/10/2021).

Iptu Tatit Rizkyan Hanfi, selaku Kepala Kepolisian Sektor Ukui mengatakan Patroli C3 ini memang sudah menjadi giat rutin Polsek Ukui setiap harinya, tidak hanya pada siang hari saja, dimalam hari juga dilakukan patroli.

Menurutnya, kehadiran polisi saat patroli malam dinilai sangat membantu untuk mencegah atau engantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan.

Kapolsek juga mewanti-wanti anggotanya untuk melakukan penindakan sesuai dengan SOP bila menemui tindak pidana kejahatan di lapangan.

"Ya kalau ada dijumpai dilapangan, anggota akan melakukan sesuai SOP, anggota sudah dibekali rompi anti peluru dan senpi," kata Kapolsek.

Selanjutnya masyarakat dihimbau agar tidak beraktifitas sampai larut malam, hal tersebut dapat memancing terjadinya tindak pidana kejahatan.

"Bapak dan ibu bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak, dihimbau agar tidak beraktifitas sampai dinihari. Kita harus pahami selain adanya niat dari pelaku, tentunya situasi sepi adalah kesempatan yang tepat bagi pelaku untuk melakukan kejahatan," ujar Iptu Tatit.

Harapanya, dengan rutin digelar patroli C3 oleh petugas baik siang maupun malam, situasi kamtibmas di Kecamatan Ukui dapat berjalan kondusif dan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah hukum setempat.

"Harapan kami tentunya kecamatan ukui dan sekitarnya dapat terus dalam situasi yang kondusif," tutup kapolsek.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index