Peringati Hari Guru Sedunia, Pertagas Bantu Sekolah di Rokan Hilir

Redaksi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:19:31 WIB | Cetak



Riauaktual.com - Dalam rangka Hari Guru Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021, Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, PT Pertamina Gas (Pertagas) melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan.

CSR diberikan dalam bentuk pembangunan ruang guru dan 4 unit toilet siswa di lokasi baru sekolah SDN 037 di Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. 

Bantuan diberikan Pertagas secara bertahap dimulai sejak bulan Agustus 2021. Perwakilan Pertagas melakukan kunjungan ke sekolah untuk memantau progress pembangunan ruang guru dan toilet murid pada Selasa (12/10/2021).

Kepala Sekolah SDN 037, Hj. Yusmita, S.Pd menyatakan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan Pertagas berupa gedung majelis guru dan toilet siswa. 

"Kami sangat terbantu. Semoga dengan adanya dua fasilitas tersebut dapat membuat kegiatan belajar mengajar lebih kondusif, menambah semangat para guru untuk meningkatkan prestasi kerja dan pada gilirannya dapat memajukan pendidikan di SDN 037," ujarnya. 

Di tempat terpisah, Manager Communication Relations & CSR Pertagas, Elok Riani Ariza menyampaikan bahwa bidang pendidikan juga menjadi salah satu perhatian Pertagas, khususnya di Kabupaten Rokan Hilir, "Sarana pendukung bagi guru dan siswa sama pentingnya untuk mendukung kegiatan sekolah, SDN 037 menjadi titik mula untuk bantuan di bidang pendidikan. Ke depannya akan dikembangkan program-progam lainnya, " ungkap Elok.

Sekolah SDN 037 merupakan salah satu fasilitas umum yang dilalui oleh proyek pipa minyak Rokan. Untuk itu, perusahaan perlu ikut berpartisipasi memberikan bantuan. Tak hanya di bidang pendidikan, Pertagas juga turut andil berkontrinbusi dalam bidang lainnya.

Elok menambahkan, selain bantuan di bidang pendidikan, di wilayah Rohil Pertagas juga berperan aktif dalam aksi sosial dalam bentuk perbaikan fasilitas keagamaan seperti masjid dan gereja.

"Sepanjang pembangunan proyek Pipa Minyak Rokan Pertagas telah melaksanakan berbagai program CSR dan bantuan sosial di lima Kabupaten/Kota yang dilalui jalur pipa proyek Rokan. Baik bantuan di hari-hari besar keagamaan seperti Ramadhan dan Idul Adha maupun bantuan sosial yang diberikan pada instansi keagamaan, pendidikan dan kebudayaan kepada kelompok masyarakat setempat," ungkap Elok. 

Proyek Rokan yang melintasi 5 Kabupaten/Kota dan 38 Desa di Riau bertujuan menjaga ketahanan produksi energi. Produksi minyak di Blok Rokan diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan performa lifting minyak nasional sebagai energi primer dalam upaya memajukan perekonomian nasional. 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index