Alfedri Sebut, Fitur QRIS Bank Riau Kepri Kado Terindah di HUT Kabupaten ke 22 Tahun

Alfedri Sebut, Fitur QRIS Bank Riau Kepri Kado Terindah di HUT Kabupaten ke 22 Tahun
Bupati Siak Alfedri saat mencoba fitur QRIS Bank Riau Kepri.

Riauaktual.com - Bupati Siak, Alfedri resmi melaunching pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), serta tiket untuk memasuki kawasan Istana Siak melalui Quick Response Indonesia Standard (QRIS) dari Bank Riau Kepri. Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran lantai II Kantor Bupati Siak, Selasa (12/10/21).

Alfedri menyebut, program itu merupakan kado terindah pada hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Siak ke 22 Tahun. Ia sangat mengapresiasi fitur dari Bank Riau Kepri tersebut.

"Dengan penggunaan fitur QRIS dapat mempermudah transaksi bagi PBB-P2 dan berbagai transaksi lainnya di Kabupaten Siak," kata Alfedri.

Ia berharap, dimasa yang akan datang, fitur tersebut diharapkan dapat digunakan untuk pembangunan Kabupaten Siak menuju masyarakat yang sejahtera dan maju.

"Ini merupakan sinergi Bank Riau Kepri dalam mendukung pelayanan Pajak, dan dimasa akan datang, bisa lebih baik sehingga ada pergerakan perekonomian di Kabupaten Siak yang lebih baik,"cakap Alfedri.

Direktur dana dan jasa Bank Riau Kepri M.A Suharto, menjelaskan, bahwa QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan QR code dari Bank Indonesia.

Yang tujuannya, agar proses transaksi, menjadi lebih mudah, tepat, terjaga keamanannya dan menjadi fitur terbaru dari Bank Riau Kepri.

"Dengan adanya standarisasi QR tersebut, maka dapat melakukan berbagai aplikasi pembayaran oleh kode QR yang telah terdaftar di Bank Indonesia. Karna dimasa pandemi sekarang, pembayaran non tunai menjadi pilihan," ucap Dirut Dana dan Jasa Bank Riau Kepri, Suharto.

"QRIS BRK hadir sebagai Alternatif trannsaksi pembayaran kapan saja dimana saja dengan take line untuk memudahkan dengan mempercepat transaksi pembayaran masyarakat," tambahannya. (Infotorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index