HUT ke 12 Tahun, TKSK Riau Beri Bantuan Kepada Lansia Miskin

HUT ke 12 Tahun, TKSK Riau Beri Bantuan Kepada Lansia Miskin

Riauaktual.com - Memperingati hari jadi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ke 12 tahun, Forum TKSK Pekanbaru memberikan bantuan sembako kepada sejumlah lansia miskin dan terlantar.

TKSK Pekanbaru, Awis Qorni, SAg mengatakan hari jadi TKSK tersebut berlangsung, Sabtu (09/10/2021) kemaren. 

"Bantuan yang kita berikan berupa Beras, Telor, Indomie dan minyak goreng menggunakan sumbangsih rekan-rekan TKSK Pekanbaru. Ini kita lakukan bentuk kepedulian kita kepada lansia tersebut," kata Alwis ke Riauaktual.com, Minggu (10/10/2021).

Awis berharap, di usia TKSK ke 12 ini, kesejahteraan pekerja sosial tersebut bisa diperhatikan oleh Kementerian Sosial RI terkhusus Dinas Sosial Provinsi Riau.

Pasalnya kata Alwis, sejak terbentuknya TKSK dari tahun 2009 lalu, belum ada perhatian khusus dari Dinas Sosial Provinsi Riau untuk TKSK se Provinsi Riau.

Sementara pekerjaan dari setiap TKSK tersebut, kata Alwis, sangat berat. Seperti menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan mendampingi setiap program pemerintah

"Tali asih yang kami terima saat ini, hanya dari Kementerian Sosial RI, itupun hanya Rp500 ribu per bulannya. Kami berharap kepada pak Gubernur Syamsuar dan Dinas Sosial Provinsi Riau bisa memperhatikan ini, untuk memberikan tambahan gaji kepada TKSK se Provinsi Riau,"cakap Alwis.

Tidak hanya itu kata Alwis, ia berharap Dinas Sosial kabupaten/kota di Riau agar bisa memperhatikan kesejahteraan TKSK.

"Karena tidak semua daerah mendapatkan uang gaji dari Dinas Sosial kabupaten nya. Sementara pekerjaan TKSK tersebut banyak untuk membantu pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan PMKS di daerahnya,"terang Alwis yang juga Ketua Forum TKSK se Provinsi Riau tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index