Wabup Siak Tinjau Objek Wisata Baru di Kecamatan Minas, Pengen Tau... Ini Objek Wisatanya

Wabup Siak Tinjau Objek Wisata Baru di Kecamatan Minas, Pengen Tau... Ini Objek Wisatanya
Wakil Bupati Kabupaten Siak, Husni Merza. (Baju Putih)

Riauaktual.com - Wakil Bupati Siak, Husni Merza meninjau keberadaan sebuah objek wisata baru di Kecamatan Minas, Kamis (07/10/2021).

Objek wisata tersebut, adalah Danau Telago Batin Bungsu yang berada di Kelurahan Minas Jaya.

Husni mengatakan, Danau itu jika dilihat dari dekat, terlihat biasa saja. Namun kalau dilihat dari atas bukit, Danau tersebut menyimpan keindahan tersendiri dan indah di pandang mata.

"Danau Telago Batin Bungsu Kampung Minas Jaya ini, merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Siak yang tersembunyi.

"Kalau di lihat di Google Map, nampak nih tertulis Danau Telago Batin Bungsu. Ini merupakan sebuah kawasan yang wajib untuk kita kembangkan," kata Wabup Siak tersebut.

Lalu, kata Husni, hasil dari diskusi bersama penggiat Pokdarwis dan Karang Taruna, Danau ini dapat dikemas dengan apik dan menjadi objek wisata pilihan yang ada di Kabupaten Siak.

"Kita sangat mendukung destinasi baru ini di buka, nantinya tidak hanya kita pasarkan untuk wilayah Riau saja, bahkan Nasional," ucap Husni. 

Untuk itu, ia meminta pemerintah kampung dan Pokdarwis memikirkan sebuah konsep,  bagaimana kawasan Danau Telago Batin Bungsu dikelola dengan baik. 

"Ya, kita minta nanti kawan-kawan siapkan bahan eksposnya, dan permohonan ke kita. Nanti kita undang dinas-dinas untuk memberikan masukan dan saran terkait pengelolaan objek wisata Danau Telago Batin Bungsu ini," ucap Husni Merza.

Camat Minas Hendra Adi Nugraha mengatakan, untuk luas areal kawasan Danau tersebut mencapai 100 hektar.

"Saat ini di kelola oleh Kelompok Sadar Wisata dan Karang Taruna," kata Camat Minas.

Ia menyebutkan, saat ini masyarakat sangat berharap objek wisata Danau Telago Batin Bungsu mendapat perhatian yang serius dari Pemerintah Kabupaten Siak.

"Kami berharap Danau Telago Batin Bungsu ini, bisa dikembangkan dengan dukungan infrastruktur nya. Harapan kita kedepan, menjadi objek wisata yang maju di Kabupaten Siak, khusus nya di Kecamatan Minas," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kunjungan wakil bupati ke lokasi Danau tersebut, apa yang menjadi ke inginan warganya bisa terwujud. 

"Jika lokasi kawasan Danau ini di buka menjadi kawasan wisata resmi, memiliki efek yang sangat besar. Pertama, membuka lapangan kerja, masyarakat bisa berjualan dan menambah pendapat asli bagi kampung, PAD pemerintah kecamatan," terang Camat Minas tersebut.

Sementara ketua harian kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) Danau Telago Batin Bungsu Kampung Minas Jaya Patrianta, memiliki harapan yang besar jika di kembangkanya kawasan Danau tersebut.

"Kami berharap dengan pak Wakil Bupati agar Danau ini di perhatikan. Saya yakin, kalau ini dibuka ada wahana permainan, akan ramai orang kemari, dan warga Minas pun tak payah rekreasi jauh-jauh keluar Riau, cukup disini saja," harapnya. 

Selain itu, ia berharap juga adanya dukungan dari Perusahan setempat untuk membantu perbaikan akses jalan menuju kelokasi Danau, yang panjangnya kurang lebih 3 kilo. (Infotorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index