Ketua DPRD Rohil Maston: Masih Banyak Yang Perlu Dibenahi, Bekerja Lebih Keras

Ketua DPRD Rohil Maston: Masih Banyak Yang Perlu Dibenahi, Bekerja Lebih Keras
Ketua DPRD Rohil Maston menyerahkan piagam penghargaan kepada Kecamatan Bangko Pusako sebagai Kecamatan Terbaik ke 3 Pelayanan Administrasi dan Kemasyarakatan Terbaik 2021. f-amran

Riauaktual.com - Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Rohil ke-22 Tahun 2021, dilangsungkan Senin (04/10/2021) kemarin di ruang sidang utama Gedung DPRD Rohil di Kawasan Pusat Pemerintahan Pemkab Rohil. 

Rapat dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston, Wakil Ketua DPRD H Abdullah, Wakil Ketua II Basiran Nur Efendi, dan Wakil Ketua III Hamzah. Dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Riau Jonri Salmon Ginting.

Turut hadir Sekda Rohil HM Job Kurniawan. Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed, mantan Gubernur Riau H Saleh Djasit, Forkopimda, LAMR Rohil, para tokoh pejuang Kabupaten Rohil, para Kepala OPD, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Rohil Maston, mengatakan setiap 4 Oktober seluruh masyarakat Rohil dengan sukacita merayakan hari jadi Negri Seribu Kubah, meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19. Meski demikian, kata Maston, momentum ini hendaknya dapat dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi guna mewujudkan tujuan dan cita-cita pembentukan Kabupaten Rokan Hilir. .

“Telah banyak kemajuan dan keberhasilan yang kita peroleh berkat sinergi eksekutif dan legislatif serta dukungan masyarakat, namun itu tidak membuat kita berpuas diri. Masih banyak yang perlu dibenahi, bekerja lebih keras untuk menuntaskan pembangunan,” kata Maston, yang menyampaikan ungkapan terimakasih kepada para tokoh pendiri Rohil.

Selanjutnya, Maston juga menghimbau agar masyarakat Rohil tidak melupakan sejarah dengan terus berkarya dan berprestasi serta bekerja cerdas demi masa depan Rohil yang lebih baik lagi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

"Semoga momen keberhasilan ini sebagai energi yang positif dan dasar berpijak untuk menghadapi tantangan dinamika pembangunan dalam meraih kejayaan saat ini maupun masa akan datang," tutur politisi PDI Perjuangan itu. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan saat ini cita-cita dari para perjuangan Kabupaten Rohil masih banyak yang belum dicapai, sementara diantara mereka banyak yang telah berpulang.

“Maka dari itu, sepantasnya kita semua, khususnya kita yang hadir disini menyampaikan penghargaan, sembari memanjat do’a, semoga Allah SWT memberkahi perjuangan mereka, dan memberikan balasan yang setimpal atas perjuangan tersebut. Amin ya rabbal alamin,” ucap Bupati. 

Afrizal melanjutkan, sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, dan pembangunan Kabupaten Rohil, hendaknya menjadikan nilai-nilai dan semangat perjuangan, sebagai motivasi dan orientasi dalam melaksanakan pembangunan.

"Nilai-nilai dan semangat dimaksud adalah terbangunnya nilai kebersamaan, mau bekerja keras, kerelaan berkorban untuk kepentingan yang lebih besar, serta keiklasan untuk berbuat yang terbaik," tutur Bupati Afrizal.

Nilai-nilai dan semangat tersebut, kata Bupati, sesusi tema  Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir Ke 22 tahun 2021, “Bekerja Bersama, Untuk Rokan Hilir Yang Lebih Baik". "Tema diatas, diharapkan dapat menggugah kita, untuk dapat melahirkan jiwa dan semangat baru, dalam melaksanakan pembangunan, guna terwujudnya daerah dan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir yang lebih maju dan sejahtera,” tutur Bupati Afrizal Sintong.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Riau Jonri Salmon Ginting, yang hadir mewakili Gubri H Syamsuar, menyampaikan tahniah dan selamat harui jadi Kabupaten Rohil ke 22 Tahun 2021. "Semoga Hari Jadi Kabupaten Rohil ke 22 Tahun 2021 ini memiliki arti dan makna yang penting bagi kemajuan masyarakat Rohil," ucap Jonri Salmon Ginting. 

Berita Lainnya

View All