Dinas PUPR Rohil Adakan Bimtek PPTR 2021

Dinas PUPR Rohil Adakan Bimtek PPTR 2021
Plt Kadis PUPR Pemkab Rohil Budiman ST MT bersama staf usai pembukaan bimtek PPTR 2021 di Hotel Armarosa. (foto: amran)

Riauaktual.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruangan (PUTR) Pemkab Rokan Hilir (Rohil), Kamis (30/09/2021) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan dan Pengendalian Tata Ruang (PPTR) 2021, di Hotel Armarosa, di Jalan Kecamatan, Batu  Lima, Bangko. 

Bimtek dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUTR Pemkab Rohil Budiman ST MT. Bimtek menghadirkan nara sumber Plt Kadis PUPR Rohil Budiman ST MT, dari Dinas PUPR, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemprov Riau dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rohil. 

Budiman berharap peserta bimtek dan organisasi perangkat daerah (OPD) dapat mengerti dan memahami apa saja yang diterangkan oleh para nara sumber. 

"Harapan kita kedepan pengawasan dan penataan ruang Rohil bisa kebih baik, lebih bagus tanpa ada masalah," kata Budiman ST MT, yang membuka bimtek mewakili Bupati Rohil H Afrizal Sintong. 

Peserta bimtek dan OPD, ucap Budiman,  diharap dapat secara bersama-sama menjaga dan mengendalikan pelaksanaan penyelengaraan Tata Ruang dan lain lain. "Sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan lain lain," jelas Budiman. 

Dikesempatan itu, Budiman juga menyampaikan kepeduliannya atas kondisi banjir yang semakin meninggi setiap tahun melanda Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir dan Kecamatan Bangko. 

Budiman mengatakan Dinas PUPR Rohil juga akan melaksanakan pengerukan kanal dan sungai-sungai guna mengendalikan dan mengurangi banjir, terutama di sekitar ibu kota Rohil. 

"Masalah banjir akan ada dikerahkan alat berat milik dinas, dan perusahaan swasta yang punya alat berat juga akan bantu," kata Budiman.  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index