Istri Bupati Siak, Rasidah Alfedri Meninjau PAUD Terpadu Islam Imam Ahmad Kampung Perawang Barat

Istri Bupati Siak, Rasidah Alfedri Meninjau PAUD Terpadu Islam Imam Ahmad Kampung Perawang Barat

Riauaktual.com - Istri bupati Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri yang juga merupakan bunda pendidikan anak usia dini (PAUD) melakukan peninjauan dan pembinaan di sekolah PAUD Terpadu Islam Imam Ahmad Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kamis (23/09/2021).

Kata Rasidah, PAUD terpadu Imam Ahmad terpilih mewakili Kabupaten Siak untuk mengikuti lomba PAUD HI tingkat Provinsi Riau. 

Dalam kunjungannya, Rasidah ditemani pengurus PKK Siak dan Kabid Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 
 
Kata Rasidah, tujuan dari kunjungan itu adalah melakukan pembinaan dan melihat secara langsung keberadaan guru dan sarana prasarana yang dimiliki oleh Lembaga Paud di tengah masa pandemi Covid-19. 

Selain itu lanjut dia, tujuan pemantauan tersebut sebagai implementasi program pelaksanaan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI). 

Menurutnya, pelaksanaan Paud Holistik Integratif dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal demi mewujudkan anak yang sehat, cerdas, dan berkarakter sebagai generasi masa depan yang berkualitas dan kompetitif.

"Sekarang ini, Bunda Paud sedang menerapkan pogram Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) dimana kita berupaya membentuk anak sehat, cerdas dan ceria, tentunya dalam pembinaan anak ini yang paling penting dan utama yaitu mutu tenaga pendidiknya,” ujarnya.
 
Dihadapan para guru Paud terpadu istri Bupati Siak itu menyampaikan, keberadaan dan peran Bunda Paud sangatlah penting dalam tumbuh kembang anak didik di periode emas pertumbuhannya. 
 
Ia juga menghimbau para guru agar selalu mengutamakan disiplin menjalankan protokol kesehatan saat memberikan layanan pembelajaran terbaik bagi anak-anak didiknya sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.
 
Lebih lanjut, mantan guru SMAN 1 Sungai Apit ini menuturkan, bahwa salah satu tugas dari Bunda Paud adalah melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap layanan Paud di Siak.

"Kemudian melakukan pendampingan, koordinasi, sinkronisasi, dan sinergitas lintas program dan sektor terkait dalam pembinaan layanan Paud di Kabupaten Siak," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index