Ini Dia 5 Bahan Alami Ampuh Hilangkan Ketombe

Ini Dia 5 Bahan Alami Ampuh Hilangkan Ketombe
Bahan Alami Hilangkan Ketombe

Riauaktual.com - Bahan alami yang ampuh menghilangkan ketombe bisa anda coba jika perawatan salon atau penggunaan sampo belum bisa mengusir ketombe.

Berikut ini 5 bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe sebagaimana dilansir dari Pojoksatu.id:

1. Cuka Apel

Asam yang terkandung dalam cuka apel dapat mengubah pH di kulit kepala. Inilah yang membuat ragi sebagai biang keladi ketombe menjadi sulit untuk berkembang.

Cuka apel dipercaya dapat bantu kurangi ketombe di kepala. Selama dua kali sehari atau lebih, Anda bisa mencoba memijat kulit kepala dengan cuka apel sebelum keramas.

2. Baking Soda

Basahi rambut Anda dan gosok kulit kepala dengan satu sendok penuh baking soda. Ingat, jangan gunakan sampo saat menggunakan baking soda.

Kandungan zat aktif dalam baking Soda dipercaya bisa mengurangi jamur penyebab ketombe.

3. Minyak kelapa

Pijat kulit kepala Anda dengan 3-5 sendok makan minyak kelapa. Kemudian, diamkan selama semalam. Setelah itu, Anda bisa membilasnya di pagi hari dengan menggunakan sampo.

4. Lemon

Pijat kulit kepala Anda dengan perasan lemon sebanyak 2 sendok makan kemudian bilas dengan air. Lalu, campur 1 sendok teh perasan lemon dengan satu cangkir air.

Setelah keramas, bilas dengan menggunakan air tersebut. Jadikan air lemon tersebut sebagai bilasan terakhir. Asam lemon bisa menyeimbangkan pH di kulit kepala Anda dan dapat bantu mencegah munculnya ketombe.

5. Bawang putih

Bawang putih sebagai alat antijamur merupakan bahan terbaik untuk menghilangkan ketombe akibat bakteri.

Caranya, pijat kulit kepala dengan menggunakan bawang putih yang sudah dihancurkan dan dicampur madu. Lakukan hal ini sebelum Anda keramas.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index