Ini Tips Menghemat Uang Bulanan Dimasa Pandemi Seperti Sekarang

Redaksi

Selasa, 14 September 2021 - 14:36:42 WIB | Cetak


Ilustrasi (Int)



Riauakutal.com - Tips menghemat uang bulanan sebenarnya susah gampang untuk dijalankan. Tapi itu semua sebenarnya bisa dilakukan asalkan kita bisa mengaturnya.

Well, memang kebutuhan kita banyak. namun kalau bisa mengatur uang dengan baik, sebenarnya kita punya cukup banyak uang untuk hidup selama sebulan ke depan.

Bagi Anda yang kerap kehabisan uang bahkan sebelum akhir bulan datang, kami punya tips hemat yang menarik buat Anda apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini.

Sehingga Anda bisa menyelamatkan sisa uang Anda, menabungnya atau bahkan menambah uang di bulan ini. Coba lakukan beberapa hal ini sebagaimana dilansir dari Pojoksatu.id.

1. Hemat Pulsa Dan Internet

Pengeluaran modern ini memang menjadi salah satu penyedot uang masyarakat masa kini. Paketan habis, beli lagi. Butuh internetan, beli kuota lagi.

Targetkan bahwa sebulan Anda tidak menghabiskan lebih dari 1 kali pemakaian. Misalnya pulsa 50 ribu dan internet 100 ribu sebulan, jangan membuatnya jadi dua kali lipat kalau keuangan Anda sedang kritis.

2. Bayar Utang

Agar Anda punya uang sendiri, lunasi semua utang. Dengan demikian keuangan Anda akan bebas dari berbagai tanggungan yang merupakan hak pihak lain.

Kebanyakan orang punya banyak uang, dan punya banyak hutang. mengurangi kebiasaan kredit yang kurang perlu dan berhutang akan membuat Anda hemat lebih banyak.

3. Tabungan

Sisihkan, bukan sisakan uang untuk ditabung. Buat patokan menabung secara bulanan yang rasional. Misalnya 25% dari gaji. Dengan begitu Anda akan lebih stabil untuk menabung.

4. Putar Uang

Lakukan perputaran uang dengan melakukan tindakan produktif. Misalnya Anda menggunakan uang tersebut untuk usaha kecil-kecilan yang dibutuhkan orang dan menghasilkan dalam jangka waktu singkat.

Misalnya berjualan pulsa, makanan kecil, jasa dan sebagainya. Dengan begini, uang Anda bisa bertambah. Sekarang kalian semua sudah tahu kan bagaimana tips menghemat uang bulanan? 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index