Rapat Panitia Banyak Kepala Satker Mangkir

Sempena HUT Riau, Disdik Siapkan Empat Agenda

Sempena HUT Riau, Disdik Siapkan Empat Agenda
Wardan selaku koordinator pendidikan

RIAU (RA)- Dalam rangka penyambutan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke 55 tahun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyelenggarakan rapat koordinasi panitia, Selasa (24/7) di ruang Melati Kantor Gubernur Riau.

Rapat yang langsung dipimpin Asisten III Setdaprov Riau ini membahas kegiatan yang akan dilaksanakan bersempenan hari jadi tersebut. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni bidang pendidikan yang langsung ditangani Kepala Dinas Pendidikan Riau, HM Wardan.

Dalam rapat ini, sangat disayangkan banyak kepala satuan kerja (satker) seperti kepala Biro, badan dan dinas yang tidak hadir mengikuti rapat dan diwakili. Hal ini sempat disinggung Wakil Ketua Panitia, Jhoni Irwan yang juga menjabat sebagai Asisten III.

''Banyak yang tidak hadir dan diwakili. Akan tetapi, mudah-mudahan tidak mengurangi pelaksanaan kegiatan kita,'' urainya.

Sementara itu, Wardan selaku koordinator pendidikan, dalam rapat tersebut menyebutkan, pihaknya telah mempersiapkan sembilan kegiatan. Akan tetapi dalam pembahasannya ada sekitar empat kegiatan yang akan dilaksanakan.

''Kita bersama sembilan SKPD yang bersangkutan sudah melakukan rapat dan hasilnya ada empat kegiatan yang akan kita gelar. Antaranya, ada lomba debat dalam bahasa inggris, karya ilmiah, lomba inovasi, lomba pembuatan media pembelajaran berbasis PIK,'' ungkapnya.

Disamping itu, wardan juga mengungkapkan bahwa kegiatan yang berguna mengisi HUT Riau tersebut
diharapkan dapat membantu mewujudkan visi misi riau 2020. Selain itu juga kegiatan lomba debat juga akan diupayakan dalam bahasa arab.

''Sesuai dengan masukan dari peserta rapat tadi, kita juga akan mengakomodir lomba debat dalam bahasa arab. Ini juga sesuai dengan suasanan Ramadan,'' tuturnya.

Untuk diketahui bahwa lomba pembuatan media pengajaran berbasis PIK pengawasannya berada dibawah dinas pendidikan provinsi riau, lomba penulisan karya ilmiah pengawasan berada ditangan UIR, debat berbahasa
inggris oleh Universitas Lancang Kuning dan pameran tekhnologiserbaguna diawasi oleh Balitbang.

Pembentukan panitia Hari Ulang Tahun Provinsi Riau Ke 55 Tahun 2012 ini berdasarkan surat keputusan
gubernur riau nomor. Kpts.545/VI/2012. Dimana biaya yang dibutuhkan nantinya dibebankan kepada Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) riau tahun 2012.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index