Kukerta UNRI Kelurahan Delima Gelar Kegiatan Posyandu

Kukerta UNRI Kelurahan Delima Gelar Kegiatan Posyandu

Riauaktual.com - Pada kamis (12/08) lalu, Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) kelurahan Delima Pekanbaru, mengadakan kegiatan posyandu, sekaligus penyuluhan kepada masyarakat RW 07. 

Acara yang mengambil tempat di kediaman ketua RW 07, ibu Riastuti ini juga merupakan kerjasama dengan mahasiswa dari Universitas Andalas Padang, dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim Pekanbaru. 

"Kegiatan penyuluhan dimulai sekitar pukul 08.00, dan peserta yang merupakan ibu-ibu tampak antusias mendengarkan penyuluhan, mengenai mengelola keuangan untuk mencegah stunting," kata ketua Kukerta Raysha adhellya.

Sedangkan mahasiswa dari Universitas Andalas membawakan penyuluhan mengenai pola hidup bersih sehat, program KB, dan cara mencegah penularan virus corona. Dan Mahasiswa dari UIN Susqa mengadakan pembagian masker dan hand sanitizer secara gratis. 

Ibu-ibu yang membawa anaknya dapat melakukan pengukuran, penimbangan, serta pembagian vitamin A dan obat cacing. 

Sedangkan untuk orang dewasa dapat memeriksa tekanan darah, dan konsultasi. Acara yang berlangsung hingga tengah hari ini juga tidak luput dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Diharapkan kegiatan posyandu dan penyuluhan dapat menambah wawasan bagi masyarakat sekitar, dan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kesehatan anak dan menjaga kebersihan," pungkas Raysha adhellya.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index