Acara Kenal Pamit Batalyon Komando 462 Paskhas Berlangsung Hikmat

Redaksi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 14:39:29 WIB | Cetak



Riauaktual.com - Acara Kenal Pamit Komandan Batalyon Komando 462 Paskhas dari Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, kepada Letkol Pas Muhammad Junaidi, S.H yang berlangsung pada Kamis (12/8/2021) berlangsung hikmat.

Prosesi kegiatan, dilaksanakan di lapangan Batalyon Komando 462 Paskhas dengan dihadiri oleh segenap keluarga besar Yonko 462 Paskhas, keluarga prajurit, para perwira dan juga ketua PBTI Riau Tambi.

"Syukur Alhamdulillah, kami telah berhasil menjalankan tugas, amanah dan tanggung jawab selama dua tahun menjadi komandan di Batalyon Komando 462 Paskhas terhitung tanggal 23 Juli 2019 sampai 23 Juli 2021," kata Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc di sela kegiatan didampingi istri Ny. Wulandari.

"Hari ini kita melaksanakan acara kenal pamit dari komandan lama kepada komandan Batalyon Komando 462 Paskhas baru," tambahnya.

Dia berharap, kedepan, Batalyon Komando 462 Paskhas dapat tetap menjaga kemampuannya dalam meraih prestasi maupun disiplin.

"Saya yakin dikepemimpinan komandan yang baru, kejayaan komandan batalyon, presentasi dan kemampuan komandan batalyon tetap semakin maju dan semakin hebat lagi," terang Letkol Pas Yoseph M. Purba.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak telah membantu selama kepemimpinan saya baik rekan, saudara, prajurit, perwira tamtama, semuanya yang mendukung, maupun juga segenap komponen masyarakat Riau dan Pekanbaru pada khususnya yang telah terjalin kerja sama persaudaraan yang cukup akrab sehingga penugasan saya selama disini bisa berjalan aman, lancar dan selamat," jelasnya.

Sementara itu, pejabat baru Danyonko 462 Paskhas, Letkol Pas Muhammad Junaidi mengatakan bahwa jabatan baru yang diembannya saat ini merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Oleh karenaya, dia turut berharap dukungan dari berbagai pihak. 

 "Mungkin sudah sering menjalin silaturahmi bersama kita maupun dari pihak pemerintah daerah. Dimana ini menjadi suatu tantangan bagi saya," ujar Letkol Pas Muhammad Junaidi didampingi istri Ny. Nidia.

"Kita tahu bahwa sudah cukup banyak sekali prestasi yang di ukir, tidak bersifat hanya lokal tetapi sudah bersifat nasional bahkan ada yang sudah go internasional, ini menjadi tantangan bagi saya untuk dapat meneruskan dan mencapai apa yang sudah menjadi cita-cita dari kesatuan ini," tambahnya lagi. 

Terakhir dilanjutkan dengan acara kenal pamit, dalam kegiatan tersebut berlangsung pengalungan bunga kepada Letkol Pas Yoseph M. Purba oleh Danyon 462 Phaskas yang baru, Letkol Pas Muhammad Junaidi.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Pia Ardya Garini Ranting 01-4/G-IV Batalyon Komando 462 Paskhas, para Perwira, Bintara, Keluarga besar dan sejumlah atlet taekwondo dan para tamu undangan lainnya.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index