Pengabdian Kukerta UNRI Bagikan Hand Sanitizer dan Handsoap ke UMKM Kelurahan Teluk Makmur

Pengabdian Kukerta UNRI Bagikan Hand Sanitizer dan Handsoap ke UMKM Kelurahan Teluk Makmur

Riauaktual.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau yang berlokasi di Kelurahan Teluk Makmur membagikan handsanitizer (cairan antiseptik) dan handsoap (sabun pencuci tangan) ke 50 UMKM yang ada di Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Provinsi Riau, pada Senin (09/08/2021).

Program kerja pembagian hand sanitizer dan handsoap merupakan bentuk pengabdian tim Kukerta UNRI kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Sebelumnya, tim Kukerta UNRI juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa masjid di Kelurahan Teluk Makmur.

Pembuatan hand sanitizer hanya membutuhkan 2 bahan saja, yaitu alkohol 70% sebagai antiseptik dan aloevera sebagai pelembab. Masing-masing bahan dicampur dengan perbandingan 8 : 2.

Setelah tercampur, handsanitizer dikemas dalam botol berukuran 100 ml. Cairan handsanitizer dapat membunuh bakteri dan virus yang menempel di tangan sehingga cairan ini sangat dibutuhkan dimasa pandemi Covid-19.

Tim Kukerta UNRI yang dibimbing oleh bapak Zetra Hainul Putra, Ph.D. membagikan hand sanitizer dan handsoap ke 50 UMKM yang berada disekitar kelurahan teluk makmur. Hal ini dikarenakan tempat tersebut merupakan lokasi yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat 

Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Teluk Makmur yang terdiri atas Vasha Hotmaris, Reza Argianto, Fathur Rahman, Hery Kurniawan, Nurshila Febrina, Reni Hartika, Widya Diningrum, Devi Putri, Nurviani, dan Adelia Marshanda, menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan. Menggunakan cairan antiseptik dan mencuci tangan merupakan salah satu cara memutus rantai penyebaran virus Covid-19.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index