Jalanan di Thailand Macet karena Tawuran Dua Kelompok Monyet

Jalanan di Thailand Macet karena Tawuran Dua Kelompok Monyet
Tawuran dua kelompok monyet bikin jalanan macet (Facebook/Wisrut Suwanphak)

Riauaktual.com - Thailand dikenal sebagai negara yang beberapa kotanya punya tingkat kemacetan tinggi. Namun kemacetan yang beberapa waktu lalu terjadi di Kota Lopburi benar-benar tak biasa. Soalnya penyebabnya adalah tawuran dua kelompok besar monyet.

Yap, kamu tidak salah baca. Tawuran yang terjadi ini dan pada akhirnya menimbulkan kemacetan ini melibatkan monyet. Keributan pun tidak hanya melibatkan 1 atau 2 ekor monyet saja, melainkan hingga ratusan.

Dikutip dari The Indian Express, keributan dua kelompok monyet ini terjadi pada salah satu perempatan jalan di kota Lopburi, Thailand beberapa waktu lalu. Aksi tawuran monyet ini kemudian diabadikan oleh seorang warga dan diunggah ke Facebook oleh Wisrut Suwanphak dan lantas viral.

Dalam sejumlah foto dan video yang diunggah, terlihat dua kelompok monyet ini saling berhadapan di tengah jalan. Mereka berteriak dan mengambil ancang-ancang untuk menyerang satu sama lain.

Keributan tersebut menyebabkan macet, banyak mobil dan motor terhenti saat mendekati persimpangan tersebut. Para pengemudi tidak bisa berbuat banyak melihat dua kelompok monyet saling ribut dan mengganggu perjalanan mereka.

Dari beberapa informasi yang didapat, dilaporkan bahwa monyet-monyet ini sedang berebut untuk mendapatkan makanan yang dibagikan warga dan pemuka agama di sana. Hal ini yang menyebabkan dua kelompok monyet saling tawuran.

Dilansir Daily Mail, kawanan monyet tersebut biasanya mendapat makanan dari sejumlah turis yang datang ke kota Lopburi. Namun sejak pandemi COVID-19 melanda, wisatawan yang datang terus menurun dan kawanan monyet ini sulit mendapatkan makanan hingga kelaparan.

Ternyata ini bukan kali pertama insiden tawuran monyet terjadi di sana. Pada tahun 2020, dua kelompok monyet juga terlibat 'bentrok' di depan sebuah kuil.

Lopburi sendiri merupakan rumah dari ribuan monyet. Kota di timur laut Thailand itu bahkan memiliki sebuah festival di mana ribuan monyet ikut serta dalam sebuah seremonial yang besar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index