Jenis Jimat yang Sering Sekali Dipakai Masyarakat Indonesia

Jenis Jimat yang Sering Sekali Dipakai Masyarakat Indonesia
Jenis-jenis Jimat di Indonesia

Riauaktual.com - Diera yang serba teknologi seperti sekarang ini mungkin yang namanya jimat mungkin sudah tidak zaman lagi, tapi untuk urusan jimat di Indonesia itu beda halnya.

Yaps, masih banyak orang yang percaya dengan jimat hingga saat ini. Bahkan jimat juga miliki banyak sekali jenis. Penasaran apa saja? 

1. Tali Pocong

Tali pocong masih dipercaya, sebagai jimat yang bisa membuat kebal dari senjata tajam dan dapat melompat jauh.

Biasanya pelaku kejahatan kerap kali menggunakan jimat tali pocong saat beraksi. Biasanya, jimat itu diselipkan di dalam dompet dan saku celana.

2. Taring Raja Babi Hutan

Kemudian jimat yang sering diburu masyarakat Indonesia adalah taring raja babi hutan. Masyarakat percaya jimat tersebut kebal akan segala tembakan senjata api.

3. Jimat Kumis Macan

Kumis macan, jimat ini dipercayai bisa menambah kewibawaan. Untuk mendapatkan kekuatan dari jimat ini cukup ekstrem, Jimat ini harus dimasukkan ke dalam kulit oleh pemiliknya sendiri tanpa bantuan alat apapun.

4. Besi Kursani

Jimat besi kursani dipercaya akan memberikan kekebalan dari serangan apapun. Bahkan gangguan gaib termasuk santet pun tidak akan mampu menembus kekuatan pagar gaib yang terbuat dari jimat besi kursani.

5. Kulit Kerbau Landoh

Jimat ini dipercaya bisa melancarkan usaha pemiliknya dan akan selalu untung besar. Tidak ada pantangan atau ritual khusus bagi pemegangnya, namun sayangnya, jimat ini sangat sulit dicari, terlebih untuk orang awam.

6. Batu Lipan

Batu ini terlihat sama seperti batu akik dengan corak penuh guratan pada umumnya. Pemegang jimat ini bisa tembus pandang dan menghilang secara seketika.

 

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index