Buka Pembekalan Finalis Bujang dan Dara Siak, Wabup Husni Pinta Generasi Muda Mencintai Budaya Melayu

Buka Pembekalan Finalis Bujang dan Dara Siak, Wabup Husni Pinta Generasi Muda Mencintai Budaya Melayu

Riauaktual.com - Wakil Bupati Kabupaten Siak, Husni Merza membuka pemilihan Bujang dan Dara yang berlangsung di Hotel Grand Royal, Siak.

Pemilihan Bujang dan Dara merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya Melayu di Kabupaten Siak.

Hal ini, disampaikan Said Muzani ketua panitia kegiatan pembekalan Bujang dan Dara tahun 2021 di Hotel Grand Royal.

Kata dia, tujuan dari kegiatan tersebut dapat menciptakan atau mencetak para pemuda agar lebih mencintai dan melestarikan budaya melayu.

"Agar para pemuda di masing kecamatan menjadi ujung tombak kepariwisataan yang akan dijadikan garda terdepan promosi pariwisata di Siak," ucap Muzani, Selasa (27/07).

Kata Muzani, peserta yang ikut berusia 18 hingga 23 tahun. 

"Pesertanya dari 14 kecamatan. Berjumlah 28 orang dan berlangsung dari 27 sampai 31Juli," sebutnya.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung Wakil Bupati Siak Husni Merza. Ia menyampaikan, siapapun yang terpilih sebagai Bujang dan Dara tahun 2021 ini, terus memperluas ilmu pengetahuan terutama terkait budaya serta potensi Kabupaten Siak, Provinsi Riau, maupun nasional.

"Karna jika terpilih, nantinya kalian akan menjadi perwakilan Kabupaten Siak untuk Bujang dan Dara di Provinsi Riau. Untuk itu saya berharap kalian dapat terus mengasah pengetahuan serta terus menggali perkembangan terkini," ucap Husni Merza.

Selain itu, Wabup Siak tersebut juga berharap kepada para peserta untuk menjadi pelopor generasi muda yang terbebas dari pengaruh negatif.

"Menjadi pioner dalam membentuk generasi muda agar lebih mencintai budaya daerah, khususnya budaya Melayu," harapnya. (Inf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index