Pemain Real Madrid, David Alaba. (Foto : Ist)

Ancelotti Datang, Alaba Yakin Juara

Kamis, 22 Juli 2021 - 07:36:18 WIB Di Baca : 366 Kali


Riauaktual.com - David Alaba sangat percaya jika kehadiran Carlo Ancelotti sebagai pelatih  bakal membuat Los Blancos, Real Madrid kembali juara La Liga Musim 2021/2022.

David Alaba mengaku mengagumi sosok Ancelotti. Sempat sedih lantaran pelatih Zinedine Zidane pergi, Alaba senang karena penggantinya adalah Ancelotti.

“Saya cukup sedih ketika tahu Zinedine Zidane akan hengkang. Tapi, saya senang karena Real Madrid menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti,” ungkap David Alaba dalam sesi jumpa pers, Rabu (21/7) malam WIB.

Sebelum pindah ke Real Madrid, Alaba sempat bermain di bawah komando Ancelotti pada musim 2016-17 dan 2017-18. Ketika itu, Alaba berhasil mengumpulkan 51 penampilan di semua kompetisi dan lebih sering dimainkan sebagai bek kiri.

"Saya sangat mengenal Ancelotti karena dia pernah melatih Bayern Munich dan saya punya hubungan yang baik dengannya. Ancelotti akan menentukan di mana saya akan bermain musim depan. Saya siap bermain sebagai bek kiri, bek kanan, bek tengah maupun gelandang,” sambung Alaba.

Alaba akan menggantikan sosok Sergio Ramos yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Tapi dia ogah dibandingkan dengan pemain lain.

“Saya tentu ingin dikenal sebagai sosok yang bisa menggunakan nomor empat dengan maksimal. Saya tak datang ke sini untuk membandingkan diri dengan pemain lain. Saya hanya akan menjadi diri sendiri dan tak mau berusaha menggantikan pemain lain,” tuntas Alaba.

 

 

Sumber: RM.id





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com