Penembak asal Inggris, Amber Hill. (Foto : Ist)

Olimpiade Tokyo, 4 Atlet Dipaksa Pulang Gegara Corona

Kamis, 22 Juli 2021 - 07:34:59 WIB Di Baca : 357 Kali


Riauaktual.com - Nasib sial dialami empat atlet Olimpiade. Empat tahun menguras keringat latihan, eh harus mundur dari ajang Olimpiade Tokyo gegara kepatil corona.

Empat atlet termasuk atlet menembak nomor satu dunia asal Inggris, Amber Hill yang harus mengubur impiannya tampil di Olimpiade Tokyo setelah positif terpapar virus corona.

"Setelah lima tahun berlatih dan melakukan persiapan, saya benar-benar hancur," katanya dalam sebuah pernyataan tim, seperti dikutip AFP, Rabu (21/7).

Atlet lainnya adalah atlet tenis meja Pavel Sirucek, kontingen Republik Ceko yang dinyatakan positif Covid-19 di Perkampungan Atlet.  

Atlet taekwondo Chile Fernanda Aguirre juga mengaku "hancur dan sangat sedih", setelah dinyatakan positif setibanya di Jepang dari kamp pelatihan di Uzbekistan.

"(Dia) tidak menunjukkan gejala dan dalam kesehatan yang baik, tetapi sayangnya tidak akan dapat bersaing karena pihak berwenang Jepang memberlakukan karantina 10 hari," demikian pernyataan komite Olimpiade Chile.

Atlet berusia 21 tahun, yang memenangkan medali perunggu di Pan American Games 2019, telah dipindahkan ke fasilitas isolasi, seperti juga pelatihnya.

Sementara itu atlet skateboard Belanda Candy Jacobs mengaku putus asa setelah dia juga dipaksa keluar. Jacobs mengatakan di Instagram bahwa dia telah "melakukan segala daya untuk mencegah kejadian ini dan mengambil semua tindakan pencegahan".

“Sayangnya saya dinyatakan positif Covid-19 pagi ini, yang berarti perjalanan Olimpiade saya berakhir di sini,” kata atlet berusia 31 tahun itu.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com