Punya Aset Rp4 Miliar, PT BMI Mencari Mitra Bisnis

Punya Aset Rp4 Miliar, PT BMI Mencari Mitra Bisnis
Direktur PT BMI Yogi Aprilya Pranata SE (tengah) memberikan keterangan pada wartawan.

Riauaktual.com - PT Bintang Mandiri Internasional (BMI), perusahaan yang bergerak dibidang aktifitas penerimaan tenaga kerja ke luar negeri, Event Organier (EO), dan perdagangan produk nasional dan internasional saat ini mencari mitra bisnis.

Dari segi ekonomi, perusahaan yang berdiri sejak bulan Juli 2020 ini sudah mempunyai aset Rp4 Miliar. 

''Perizinan kita sudah lengkap semua. Tinggal perizinan dari KementrianTenaga Kerja (Kemenaker) tentang deposito Rp1,5 Miliar saja lagi,'' kata Direktur PT BMI, Yogi Aprilya Pranata SE pada Riauaktual.com, Senin (12/7/2021) di Pekanbaru.

Mitra kerja yag dibutuhkan itu untuk deposit yang dimaksudkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 10 tahun 2019 yang menyebutkan perusahaan harus menyetorkan deposit sebesar Rp1,5 miliar.

Untuk penyaluran tenaga kerja, PT BMI juga sudah intens kerjasama dengan 4 negara. Yakni, Hongkong, Singapura Rusia dan New Zealand.

''Sudah banyak yang mendaftar ke kita. Ada sekitar 100 orang. Peminat paling besar negara Singapura, sekitar 60 persen, dan laki-laki semua. Cuma sekarang terganjal oleh peraturan itu, makanya kita butuh investor,'' jelas Yogi lagi.

Kata Yogi lagi, program kerja PT BMI mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran. Karena target PT BMI, satu keluarga, satu orang diberangkatkan keluar negeri untuk bekerja.

Yogi berharap dukungan pemerintah, DPRD Riau dan masyarakat Riau agar program kerja ini berjalan. ''Kami berharap pemerintah atau DPRD Riau menjembatani kami dengan investor besar di Riau,'' tambahnya.

Yogi menambahkan, jika nanti sudah ada investor, maka calon tenaga kerja itu terlebih dahulu akan beri pelatihan kurang lebih 3 bulan di Balai Latihan Kerja (BLK), Jalan Terubuk.

Dikatakan Yogi, mengenai hal ini, pihaknya sudah mengirimkan surat RDP ke Komisi V DPRD Riau, untuk menyampaikan keluhan mereka, terkait penyetoran deposit sebesar Rp1,5 miliar ini.

"Alhamdulillah, surat kami sudah diterima Ketua Komisi V DPRD Riau, dan berjanji melakukan pertemuan kalau tak Rabu atau Kamis minggu ini. Kami sangat berharap, Komisi V DPRD Riau bisa menyembatani PT BMI dengan sejumlah perusahaan besar di Riau, untuk dijadikan mitra PT BMI," ungkapnya. *

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index