Sarang Laba-Laba Selimuti Beberapa Wilayah di Australia

Sarang Laba-Laba Selimuti Beberapa Wilayah di Australia
Foto: News.com.au

Riauaktual.com - Fenomena unik terjadi di daerah Victoria, Australia. Penduduk setempat menemukan daerah mereka diselimuti sarang laba-laba akibat laba-laba yang melarikan diri dari kondisi banjir.

Foto dan video yang diambil di beberapa kota di wilayah Gippsland menunjukkan ladang, rumah, dan pepohonan yang diselimuti selimut sutra laba-laba.

"Ini adalah fenomena umum yang mengejutkan setelah banjir," kata Profesor Dieter Hochuli, ahli ekologi dari University of Sydney, seperti dikutip 7News, Sabtu (19/6/2021).

"Ketika kita mengalami hujan lebat dan banjir seperti ini, hewan-hewan ini yang menghabiskan hidup mereka secara samar di tanah tidak dapat hidup di sana lagi, dan melakukan persis seperti yang kita coba lakukan--mereka pindah ke tempat yang lebih tinggi," terangnya.

Jaring dihasilkan dari fenomena yang dikenal sebagai "balon", yang melibatkan laba-laba menggunakan untaian sutra untuk menunggangi embusan angin.

"Pengembangan serentak oleh ribuan laba-laba dapat menghasilkan karpet sutra yang luar biasa, yang disebut gossamer, menutupi semak atau ladang," demikian pernyataan situs web Museum Australia.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index