Wali Kota Pekanbaru Firdaus Didampingi Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi Meluncurkan Lima Unit Bus Vaksinasi Keliling

Mantap, Pemko Pekanbaru Luncurkan Lima Bus Vaksinasi Keliling

Senin, 31 Mei 2021 - 07:00:00 WIB Di Baca : 661 Kali

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meluncurkan lima unit bus vaksinasi keliling guna melakukan percepatan penyuntikan vaksin khususnya bagi warga lanjut usia (lansia).

Peluncuran bus vaksinasi keliling ini dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi, bertempat di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (27/5/2021).

Dikatakan Firdaus, keberadaan lima unit bus vaksinasi keliling tersebut bertujuan untuk memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Pelayanan keliling ini diutamakan untuk memperkuat PPKM," jelasnya.

Asisten 1 Setdako Pekanbaru, Azwan Membuka Acara Peluncuran Lima Bus Vaksinasi Keliling

"Jadi PPKM adalah benteng utama kita di dalam memerangi covid. Kemudian bus vaksinasi keliling, ini adalah bagian dari penguatan benteng tersebut yang akan dapat melayani vaksinasi sampai ke RT, RW, terutama di wilayah zona merah," jelasnya.

Disampaikan Firdaus, pos PPKM yang berbasis di tingkat Rukun Warga (RW), kelurahan dan kecamatan, diharapkan bisa menjadi kekuatan bagi pemerintah kota di dalam upaya memberantas dan memerangi wabah covid.

"Maka pos PPKM yang dikomandai dan dikoordinir oleh camat dan lurah, kemudian diawasi oleh TNI/Polri beserta tim covid Pekanbaru, ini adalah benteng utama kita," tegasnya.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus Saat Melepas Lima Bus Vaksinasi Keliling

Untuk memastikan berbagai upaya pencegahan dan penanganan dapat berjalan dengan baik, kata Firdaus, maka keberadaan pos PPKM dan pelayanan bus vaksinasi keliling dapat didukung oleh semua pihak.

"Karena upaya maksimal yang kita lakukan, ini tidak dapat dilakukan secara maksimal bilamana tidak didukung oleh komponen masyarakat. Untuk itu, mari sama-sama kita untuk menekan penularan covid," ajaknya. (Advertorial)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com