Usir Jemaah Tidak Bermasker di Masjid, Pria Ini Sekarang Jadi Duta Masker

Usir Jemaah Tidak Bermasker di Masjid, Pria Ini Sekarang Jadi Duta Masker

Riauaktual.com - Beberapa hari lalu, ramai video beredar seorang pria diusir dari masjid karena menggunakan masker. Insiden ini terjadi di Masjid Al Amanah Harapan Indah, Jalan Kampung Tanah Apit, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kabar terbarunya, pria yang mengusir jemaah tersebut, kini dijadikan Duta Masker.

Namanya Nawir. Nawir dan jemaah yang diusirnya itu, kini berdamai.

Penyematan predikat duta masker kepada Nawir sendiri dilakukan langsung oleh Roni Oktaviani, jamaah bermasker yang diusir pada Rabu (5/5/2021). Roni mengatakan bahwa ia sudah memaafkan Nawir dan pengurus masjid lainnya.

"Kita sebagai umat islam, marilah kita berlapang dada, saling memaafkan, dan Mas Nawir juga dan beserta pengurus masjid ini sudah mengakui kesalahannya," kata Roni.

Saat penobatan tersebut, Roni memberi dua pilihan kepada Nawir. Apakah ingin meneruskan permasalahan tersebut ke ranah hukum atau menjadi duta masker.

"Ada dua pilihan Mas, Mas Nawir milih meneruskan kasus terkait masker secara hukum, atau Mas menjadi duta masker prokes yang akan jalankan tidak hanya di masjid tapi juga di Indonesia?" kata Roni sebagaimana dilansir dari Rakyatku.com.

Nawir pun menjawabnya dengan cepat bahwa ia bersedia menjadi duta masker.

"Duta prokes. Sumpah Demi Allah," kata Nawir.

Dalam kesempatan itu, Roni juga meminta netizen agar berhenti menghujat Nawir dan memaafkannya. Dia mengatakan bahwa dalam Islam tidak mengajarkan saling ribut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index