Satpol PP Provinsi Riau rutin melakukan patroli protokol kesehatan disejumlah Pasar Ramadhan di Kota Pekanbaru, Riau.

Satpol PP Riau Rutin Patroli Prokes di Pasar Ramadhan

Selasa, 20 April 2021 - 04:39:06 WIB Di Baca : 304 Kali


Riauaktual.com - Untuk menekan penularan Covid-19 disejumlah daerah di Provinsi Riau, Satuan Polisi Pamomg Praja (Satpol PP) Riau rutin melakukan patroli protokol kesehatan (prokes) di Pasar Ramadhan atau pasar kaget.

Hal itu dikatakan Kepala Satpol PP Provinsi Riau Drs Hadi Penandio didampingi Kabid Operasi Dedy Herman Rasyid SH melalui Kasi Trantibum Ekadinata SSos MSi kepada Riauaktual.com.

"Kita tak bosan mengimbRiauaktualau kepada masyarakat dan pedagang yang berkunjung ke Pasar Ramadhan untuk mematuhi prokes. Apabila ada yang tidak menggunakan masker kita lakukan peneguran lisan untuk memakai masker," kata Ekadinata, Selasa (20/4/2021).

Dikatakan Ekadinata, selain patroli prokes Ramadhan Satpol PP Provinsi Riau juga melakukan patroli trantibum ke masjid dan musala saat melakukan tarawih.

"Hal ini kita lakukan, agar umat muslim nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah tarawih selama Ramadhan," ungkap Ekadinata.

Satpol PP Riau, lanjut Ekadinata, juga mengimbau agar masyarakat tidak mudik lebaran. Hal ini sesuai dengan himbauan dari pemerintah pusat yang juga dilaksanakan pemerintah di daerah.

"Agar masyarakat senantiasa sehat dan terhindar dari Covid-19, mari kita patuhi protokol kesehatan. Linfungi diri sendiri dan orang lain serta keluarga dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjauh dari kerumunan," jelas Ekadinata.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com