Tangki Timbun CPO Runtuh, 2 Pekerja PT Inti Benua Perkasatama Tewas Mengenaskan

Tangki Timbun CPO Runtuh, 2 Pekerja PT Inti Benua Perkasatama Tewas Mengenaskan
Tangki Timbun CPO Runtuh. FOTO: riauterkinicom

DUMAI, RiauAktual.com - Akibat tertimpa runtuhan tangki penimbunan (Tangki Timbun) Minyak Crude Palm Oil (CPO) di PT Inti Benua Perkasatama (IBP) yang berada di kawasan industri Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau, 2 orang pekerja tewas dengan konsisi mengenaskan, setelah sempat dilarikan ke RSUD Kota Dumai.

Kedua korban yang identitasnya masih dirahasiakan oleh pihak managament PT IBP itu, informasinya saat ini tengah dalam proses pemulangan jenazah kepada pihak keluarga korban.

Sementara Purnomo, selaku Humas PT IBP ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, membenarkan terjadinya insiden kecelakaan kerja tersebut. Namun dirinya mengaku sampai saat berita ini dipublikasikan masih belum bisa memberikan keterangan mendetail terkait perkebangan peristiwa itu.

"Awalnya kedua pekerja itu sedang istirahat di bawah Tangki Timbun dan secara tiba-tiba tangki pun roboh dan menimpa keduanya. Kalau untuk perkembangan terkait peristiwa itu kami masih belum bisa memberikan keterangan saat ini," papar Purnomo, Jumat (6/6/2014) pagi.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, dari sejumlah saksi mata menyebutkan bahwa peristiwa kecelakaan kerja tersebut terjadi pada Kamis 5 Juni 2014 sore sekitar pukul 17.00 Wib. Ketika itu tangki timbun yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan diameter 8 meter, secara tiba-tiba saat tengah melakukan proses pengolaan cangkang sawit tumbang dan menghimpit kedua pekerja. Hingga para pekerja sempat tertimbun sekitar 30 menit lamanya, menjelang selesainya proses evakuasi.

"Sempat sekitar setengah jam mereka tertimbun di bawah timpahan tangki, kemungkinan keduanya sudah meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit Umum," terang HM salah seorang pekerja yang takut identitasnya disebutkan. (son)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index