Sambut HUT TNI AU, POM Gelar Razia

Senin, 22 Maret 2021 - 21:06:54 WIB Di Baca : 1175 Kali


Riauaktual.com - Satuan Polisi Militer Lanud Roesmin Nurjadin (Satpom Lanud Rsn) menggelar operasi Penegak dan Ketertiban (Gaktib) gabungan Bulan Disiplin dengan sandi, ''Waspada Wira Elang 2021'' bagi Prajurit dan  PNS TNI AU, serta warga sipil di Tempat Hiburan Malam (THM) Kota Pekanbaru.

Sasaran kegiatan ini, yakni Koro-Koro Family Karaoke Keluarga, Embassy Pub Live Musik, MP Club dan KTV, New Paragon KTV dan Pub, Grand Dragon Exclusive Pub dan KTV, dan Permata KTV.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, dihubungi Senin (22/3/2021) ini mengatakan, operasi ini digelar menjelang HUT Ke-75 TNI AU.

Kegiatan ini dilaksanakan POM Lanud Rsn Gelar Gaktib Hiburan Malam, pada Jumat (19/3/2021) lalu.

Tujuannya, kata Danlanud, menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif di Kota Pekanbaru. 

Kemudian, secara khusus kegiatan Gaktib ini sebagai salah satu upaya meminimalisir dan menekan pelanggaran sekecil apapun yang dilakukan oleh prajurit, baik PNS dan TNI AU serta maupun warga sipil.

''Hal ini dilakukan untuk menghindari dan mencegah melakukan kejahatan dan tindak pidana seperti, penyalahgunaan narkoba, perkelahian dan pelanggaran disiplin lainya yang dapat merusak institusi TNI AU,'' tegas Danlanud.

Danlanud juga mengapresiasi Satpom Lanud Rsn yang ikut berkontribusi menjelang HUT ke-75 TNI AU dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif di Kota Pekanbaru.

''Jika ditemukan ada personel TNI AU yang melakukan pelanggaran. Saya akan tidak segan-segan memberikan tindakan tegas dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,'' tegas Danlanud.

Sebagai pelindung masyarakat, jelas Danlanud, personel TNI AU dilarang memasuki tempat hiburan malam. Apalagi berkemungkinan akan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

Setelah kegiatan, Danlanud mengucapkan rasa syukur. Sejauh pelaksanaan kegiatan, petugas tidak menemukan keberadaan anggota di tempat hiburan malam.

''Ahamdulillah hasilnya nihil, tidak satupun prajurit,PNS Lanud Rsn dan masyarakat sipil yang ditemukan kelayapan malam. Ini merupakan kesadaran personel TNI AU dan masyarakat sipil yang ikut menciptakan keamanan dan kenyamanan Kota Pekanbaru,'' kata Andi Kustoro.

Dalam kegiatan ini, anggota Satpom Lanud Rsn, dan dibantu oleh anggota Denpom 1/3 Pekanbaru, anggota Propam Polda Riau, dan 2 anggota BNN Kota Pekanbaru.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com