Mahout atau pawang gajah membawa Gajah Sumatera (elephas maximus sumatranus) binaan dari Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas melintasi sungai Tekuana dibawah terowongan gajah di Tol Pekanbaru-Dumai, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak Sri Indrapura, provinsi Riau, Selasa (16/3/2021). (Wahyudi)

Penampakan Aktivitas Gajah di Terowongan Tol Pekanbaru-Dumai

Rabu, 17 Maret 2021 - 20:20:23 WIB Di Baca : 4389 Kali


Riauaktual.com - Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Ruas Pekanbaru-Dumai memiliki terowongan gajah pertama di Indonesia. 

Ada lima terowongan yang khusus diperuntukkan bagi perlintasan gajah di kawasan tersebut, dan ini dilakukan sebagai upaya konservasi.

Terowongan Gajah di ruas tol Pekanbaru-Dumai di seksi IV dan V, diperkirakan dapat dilintasi hingga seratus ekor gajah. Sehingga keberadaan jalan tol seminim mungkin tidak mengganggu habitat gajah.

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di ruas Pekanbaru-Dumai memiliki lima terowongan khusus perlintasan gajah sumatera (Wahyudi)


Mahout atau pawang gajah membawa Gajah Sumatera (elephas maximus sumatranus) binaan dari Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas melintasi sungai Tekuana dibawah terowongan gajah di Tol Pekanbaru-Dumai (Wahyudi)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com