Curi Buah Sawit, 1 Warga Kampar Ditangkap dan 2 Kabur

Selasa, 16 Maret 2021 - 17:08:12 WIB Di Baca : 632 Kali


Riauaktual.com - Seorang pria inisial CU kini harus berurusan dengan pihak Polsek Tapung. Sebab, pria berusia 42 tahun itu tertangkap tangan tengah mencuri buah sawit di kebun milik seorang biarawati di Pemingke Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. Kebun sawit kelompok tani Cahaya Assisi Monteluco itu merupakan binaan Apkasindo.

Kasubbag Humas Polres Kampar, AKP Deni Yusra menjelaskan pelaku diamankan oleh penjaga kebun. Lalu, pemilik kebun melaporkan kejadian ini ke Polsek Tapung.

"Petugas dipimpin Kapolsek Tapung Kompol Sumarno langsung menuju lokasi setelah mendapat informasi tersebut. Sesampai di lokasi petugas bersama warga mengamankan CU," sebut Deni, Selasa (16/3).

Saat diinterogasi pelaku mengakui melakukan pencurian itu bersama 3 orang temannya yang berhasil melarikan diri. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit dump truck colt diesel warna kuning biru Nopol BM-8220-FC. 

"Di dalam truck itu terdapat barang bukti 69 tandan buah kelapa sawit segar. Pelaku ada 3, tapi yang 2 lagi kabur," jelasnya.

Ada juga 1 unit angkong, 2 buah egrek dengan tangkai fiber, sebuah kampak dengan gagang kayu dan 2 unit sepeda motor honda Supra X 125 warna biru serta motor honda Revo warna merah tanpa nopol. Menurut informasi, truck itu milik salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) daerah setempat.

"Tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," pungkasnya. (Rul)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com