Camat Rupat Utara Agus Sofyan

Dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, Ini Usulan Perioritas Agus Sofyan Untuk Pulau Rupat 

Ahad, 07 Maret 2021 - 00:04:36 WIB Di Baca : 2392 Kali


Riauaktual.com - Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis merupakan kawasan destinasi objek wisata yang memiliki pantai tidak kalah indahnya dengan pantai ternama yang ada diluar daerah. 

Namun untuk mengembangkannya sangat dibutuhkan pembangunan infrastruktur. Terutama jalan lingkar pulau Rupat dan jalan lingkar antara Tanjung Kapal menuju Rupat Utara.

Hal demikian diungkapkan Camat Rupat Utara Agus Sofyan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat Utara tahun 2021 yang turut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, Sabtu (6/3/2021).

Apabila jalan lingkar selesai dibangun, ditambahkan Agus Sofyan maka wisatawan akan mudah untuk mengunjungi objek wisata pantai di Rupat Utara.

"Selain jalan lingkar, kecamatan Rupat Utara juga memerlukan jembatan penyeberangan. Jembatan Sungai Genting Desa Tanjung Medang, Jembatan Sungai Simpur Desa Suka Damai dan Jembatan Sungai Titi Akar," terang Agus Sofyan dihadapan Bupati Bengkalis Kasmarni. 

Disamping itu, lanjut Agus Sofyan lagi, perlu adanya Rumah Sakit Umum (RSU) kecamatan. Agar memudahkan masyarakat untuk berobat sehingga masyarakat tidak lagi berobat diluar pulau Rupat," kata Agus Sofyan. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni sangat mendukung sepenuhnya usulan pembangunan jalan lingkar dan jembatan yang memang menjadi kebutuhan masyarakat. 

"Memang usulan pembangunan jalan serta jembatan dan rumah sakit kecamatan ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat pulau Rupat. Kedepan jika ini terealisasi kita harapkan bisa meningkat perekonomian masyarakat," ucap Kasmarni.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com