Kasmarni, Bupati Wanita Pertama di Provinsi Riau

Kasmarni, Bupati Wanita Pertama di Provinsi Riau
Kasmarni dan Bagus Santoso Dilantik Gubernur Riau Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis

Riauaktual.com - Untuk pertama kalinya dalam sejarah Provinsi Riau memiliki kepala daerah wanita. Ia adalah Kasmarni, Bupati Kabupaten Bengkalis yang baru saja dilantik Gubernur Riau Jumat, (26/2/2021) di Balai Pelangi Kompleks kantor Gubernur.

Kasmarni dilantik bersama dengan Wakilnya Bagus Santoso.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri yang dibacakan oleh Kepala Biro (Karo) Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Riau H. Sudarman.

Kasmarni yang ditemui menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat Riau, terutama Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah, kami telah dipercaya oleh masyarakat untuk menjalankan amanah sebagai Bupati, dan ini tentunya sebuah tantangan tersendiri serta dapat menjadi spirit pribadi dan kaum hawa, dimana wanita juga bisa menjadi Bupati,” kata Kasmarni. 

Ia juga mengatakan, bahwa dirinya bersama Bagus Santoso akan sekuat tenaga untuk menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Kabupaten Bengkalis. 

“Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis, baik Legislatif, Forkopimda, serta pihak lainnya, bantu dan do’akan kami. Mari kita saling bersinergi untuk meraih masa depan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera dibawah kepemimpinan kami berdua,” ujar mantan Camat Pinggir ini mengakhiri.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar melantik tiga kepala daerah terpilih di Riau. Ketiga kepala daerah tersebut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai Paisal-Amris, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus. Terakhir adalah Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Adil-Asmar.

"Saya harapkan rangkul seluruh kalangan untuk membangun Riau bersama. Terlebih saat ini sangat dibutuhkan kerja ekstra dalam penanganan COVID-19 dan karhutla secara cepat, terukur," kata Syamsuar yang disiarkan live streaming di youtube Diskominfo Pemprov Riau, Jumat (26/2/2021). 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index