Polisi Tangkap Pencuri Kabel Telkom di Pekanbaru

Polisi Tangkap Pencuri Kabel Telkom di Pekanbaru
Kedua pelaku saat berada di Mapolsek Bukit Raya

Riauaktual.com - Dua orang pria diringkus Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya pada Rabu (10/2/2021) dini hari. Keduanya kedapatan diduga mencuri kabel tembaga milik PT. Telkom.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo menyebut bahwa aksi kedua pelaku dipergoki satpam perusahaan itu saat patroli pada malam.

"Malam itu anggota security perusahaan tersebut melakukan patroli di sepanjang galian kabel di Jalan Soekarno Hatta, dan ditemukan ada dua orang yang sedang menggali di lubang kabel," kata Arry, Senin (15/2/2021).

Melihat hal itu, security langsung memberitahukan kepada pihak kepolisian. Bersama polisi, sekuriti kembali mendatangi tempat dimana kedua pelaku itu ditemukan.

"Personel langsung mendatangi lokasi tersebut, dan ditemukan dua orang laki-laki sedang menggali tanah. Keduanya langsung diamankan dan dimintai keterangan," ulas Arry lagi.

Dari hasil interogasi, identitas kedua pelaku diketahui yakni OY (42) dan IN (36). Keduanya mengakui bahwa aktifitas mereka pada malam itu sedang mengambil kabel milik PT. Telkom.

"Pelaku ini berpura-pura sebagai pekerja yang menggali lubang tanah kabel Telkom. Keduanya Dijerat pasal 363 ayat 1 Ke 3,4 dan 5 KUHP," tukasnya. (RAL)  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index