Ustaz Adi Hidayat: Amalan Ini Hapus Dosa Sekeluarga

Ustaz Adi Hidayat: Amalan Ini Hapus Dosa Sekeluarga
Photo : Instagram Akhyar TV Ustaz Adi Hidayat

Riauaktual.com - Salah satu tujuan kita beribadah kepada Allah SWT adalah agar dosa-dosa kita diampuni. Ustaz Adi Hidayat mengungkap, ada satu amalan penting yang jika dilakukan akan dapat menghapus dosa satu keluarga. Apa itu? 

"Saya kasih amalan penting, saat Anda amalkan ini sekeluarga diampuni. QS. 51 ayat 18, diamalkan setelah Tahajud," ujarnya dalam video yang diunggah di Instagram @kajianustadzadihidayat.lc, dikutip dari viva.co.id, Senin 8 Februari 2021. 

"Dan di waktu sesaat sebelum fajar dia banyak beristighfar kepada Allah minta ampun," lanjut dia mengartikan ayat tersebut. 

Menurut Ustaz Adi Hidayat, jika kita mengamalkannya, selain menghapus dosa, dampaknya kehidupan rumah tangga akan jadi lebih tenang. 

"Di saat menjelang fajar, setelah Tajahud bareng suami jadi imam, istri anak jadi makmum, setelah itu jangan biarkan berhenti di situ. Sentuh dengan keindahan yang paling dalam dengan kata-kata yang indah kumpul dengan istri, istri kumpul dengan suami duduk satu ruangan mulai keluarkan kalimat itu. Boleh dari istri, boleh dari suami. Yang paling indah ketika anak Anda mengatakan," kata dia. 

Ustaz Adi menjelaskan, diriwayatkan thabaqah pertama, golongan pertama dari nabi, yaitu 30 orang sahabat senior Nabi Muhammad SAW langsung mengatakan hal berikut ini. 

"Ketika seorang bermunajat ke Allah mengatakan 'Allahuma Istaghfirli (Ya Allah ampuni saya) apa jawaban Allah? Hambaku aku ampuni semua dosamu," terang dia. 

Maka dari itu, menurut Ustaz Adi, ketika kita melakukan amalan tersebut dalam kehidupan rumah tangga, keluarga kita akan dijaga oleh Allah SWT, diberi ketenangan dan kesulitan akan hilang. 

"Gak percaya silakan, setiap menjelang Subuh, setelah Tahajud duduk bersama, koreksi diri, minta maaf, minta ampun," tuturnya. 

Ustaz Adi Hidayat mengingatkan, ketika dihisab, kita tidak akan ditanya tentang saudara ataupun tetangga, tetapi keluarga kita sendiri. Untuk itu, Ustaz Adi memerintahkan kita untuk menjaga keluarga dari api neraka. 

"Cobalah sekali aja. Malam ini Tahajud ajak suami, ajak istri, setelah itu rasakan kenikmatannya. Begitu selesai Tahajud berdoa bersama, Istighfar minta ampun. Begitu air mata mengalir seakan-akan masalah sudah hilang dan ringan hidupnya dan Allah akan jadikan hidup kita tenang. Dosa gak ada, hidupnya ringan dan damai," tutup Ustaz Adi Hidayat.



# #
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index