Disdik Diminta Tata Bangunan SMP Negeri 26 Pekanbaru

Disdik Diminta Tata Bangunan SMP Negeri 26 Pekanbaru
Walikota saat menunjuk parit di sekolah. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pada hari pertama ujian nasional (UN) tingkat SMP, kemarin, Walikota (Wako) Pekanbaru Firdaus ST MT melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga sekolah. Sidak diawali dari SMP Negeri 12 kemudian ke SMP Negeri 18. Sidak kemudian dilanjutkan ke SMP 26 Pekanbaru, Kecamatan Tenayan Raya.

Sesampai di SMP Negeri 26, Wako Pekanbaru meninjau langsung satu demi satu ruang kelas tanpa memasuki ruangan. Kemudian, ia pun melihat sejumlah sudut sekolah guna melihat berbagai fasilitas. Ia pun memanggil Kadisdik Prof DR Zulfadil SE MBA dan Kabid Sarana Prasarana Fajri Hidayat.

“Pak Fajri, tolong sekolah ini ditata dengan baik, tolong buat master plannya. Nantinya biar bisa direvitalisasi dibangun bertingkat, pokoknya saya ndak mau melihat bangunan sekolah seperti ini,” ujar Firdaus Senin kemarin.

Wako menambahkan agar Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Pekanbaru, Fajri ST MT agar bangku dan meja belajar yang tak terpakai lagi itu dapat dibuat usulan penghapusan asset. Sebab, meski sudah usang dan dan tak bisa digunakan lagi, masih tercatat sebagai asset oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Begitu juga kepada Kepala SMP Negeri 26 Pekanbaru, Asmarita Nasir, Wako menginstruksikan agar sampah jangan dibakar melainkan didaur ulang. "Saya minta sampah-sampah seperti ini jangan dibakar, tapi didaur ulang. Tolong ini ditata dengan baik, jangan seperti ini," tuturnya.

Tidak hanya sampai di situ, kantin dan sumur yang terletak di belakang sekolah juga tak luput dari perhatian Wako. Ia mengatakan, sumur ini jangan ditutup tapi difungsikan menggunakan mesin pompa air untuk disalurkan ke penampungan. Kantin ini juga tolong dibenahi.

Bagian parit sekolah dan saluran drainase juga menjadi perhatian Wako, dan ia pun mempertanyakan fungsi parit sekolah yang dinilai tidak ada guna, sebab saluran airnya tidak jelas. Untuk itu Camat Tenayan Raya diminta berkoordinasi dengan warga perumahan yang berada di sebelah pagar sekolah agar saluran pembuangan air bisa lancar. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index