Sempena Hardiknas, SMK PGRI Pekanbaru Bagi-bagi Beasiswa

Sempena Hardiknas, SMK PGRI Pekanbaru Bagi-bagi Beasiswa
Hardiknas di SMK PGRI Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di SMK PGRI Pekanbaru dilangsungkan dengan beberapa kegiatan. Setelah dilaksanakan upacara dengan hikmat pagi tadi, dilanjutkan dengan pengumuman siswa berprestasi dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat kota mendapat juara I bidang badminton putri serta mendapat medali emas.

Bukan itu saja, salah satu siswa volly putra SMK PGRI masuk dalam club Kota Pekanbaru O2SN mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional. Lalu volly ball putri mendapatkan juara III.

"Namun disayangkan pada saat upacara hanya sebatas pemberitahuan dan ucapan selamat saja kepada siswa, tapi tidak disertai dengan penyerahan medali dan hadiah oleh panitia pelaksana. Padahal tahun lalu siswa kita juga mendapatkan juara dan mereka mendapatkan pengalungn medali tapi tanpa uang pembinaan," ujar kepala SMK PGRI Drs Shofrudin, Jumat (2/5/2014) usai upacara bendera di sekolahnya.

Setelah ditanyakan oleh kepala sekolah melalui pembimbing osis, kepada panitia, mereka mengatakan memang tidak ada. "Harapan kita agar Dispora kota dapat memberikan penghargaan kepada siswa, selain medali emas, perak atau pun perunggu, sekiranya juga mendapatkan uang pembinaan demi memotivasi siswa agar mereka dapat lebih giat dan brsemangat lagi dalam berprestasi," tuturnya.

Selain itu, bertepatan dengan Hardiknas, SMK PGRI juga secara simbolis mengundang orangtua siswa yang kurang mampu dalam penyerahan beasiswa miskin. Dimana ada 262 orangtua siswa yang hadir ke sekolah untuk mendapatkan tanda bukti bahwa anaknya menerima beasiswa miskin.

Untuk beasiswa miskin ini sendiri oleh Pemerintah akan langsung ke rekening siswa, dan nanti uang tersebut untuk pembayaran biaya uang sekolah dari tiap-tiap siswa yang mendapat BSM.

"Bagi siswa yang ternyata telah melunasi kewajiban administrasi sekolah, maka uang tersebut dapat dipergunakan untuk hal lainnya," ungkap Shofrudin. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index