Baznas Pelalawan Bantu Guru dan Siswa di Masa Pandemi Covid-19

Baznas Pelalawan Bantu Guru dan Siswa di Masa Pandemi Covid-19
Ketua Baznas Pelalawan, H Eddi Amran Lc, MA serahkan secara simbolis Bantuan Pendidikan.

Riauaktual.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan menyerahkan secara simbolis dana bantuan untuk pendidikan di Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Meski dimasa Covid-19 ini pendidikan masih belum tatap muka, namun bantuan untuk kaum dhuaf tetap di berikan untuk membantu siswa dan siswi dengan jumlah lebih kurang Rp 667.700.000, se-Kabupaten Pelalawan.

‘’Program bantuan bidang pembangunan pendidikan ini seiring Program Pelalawan Pintar. Baznas sepenuhnya mendukung program Pemkab Pelalawan itu. Tak hanya mengentaskan kemiskinan tapi juga bidang lainnya termasuk pendidikan ini,’’ ungkap Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan H Eddi Amran,Lc,MA, Rabu (21/1/2021).

Menurut Ketua Baznas Pelalawan ini, untuk tahun 2021 ini dana untuk pendidikan yang telah dialokasikan dan diserahkan secara simbolis kepada Plt Kadisdik Pelalawan Drs H Atmonadi sebesar Rp 667.700.000.

‘’Jumlah tersebut terdiri beberapa item bantuan Baznas yang notabene adalah dana zakat dari para  muzakki yang dikelola oleh Baznas,’’ ucapnya.

Lebih lanjut dikatakanya, dana yang telah diserahkan berupa bantuan paket sekolah untuk 2.009 orang  murid SD/ SMP sederajat se-Kabupaten Pelalawan .’’Total dana untuk bantuan paket pendidikan ini yakni  Rp.602.700.000,’’ terangnya.

Ditambahkanya, selain itu dialokasikan juga bantuan sebanyak Rp 65.000.000. ‘’Ini untuk bantuan 130 orang guru dedikasi  yang telah  5 tahun  honor dengan umur 40 tahun. Semoga semuanya bermanfaat,’’tuturnya.

‘’Terimakasih kepada bapak ibu, masyarakat telah berzakat melalui Baznas Kabupaten Pelalawan. Semoga berkah in syaa Allah,’’ ucap Eddi Amran sambil menambahkan bahwa intinya bahwa harta yang dizakatkan itu akan terus bertambah dan berkembang. 

Dirinya juga berharap, guru-guru dan anak didik juga selalu menjaga kesehatan, terlebih hari ini kondisi Covid-19 menjadi kewaspadaan bersama. Tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan yang terpenting patuhi protokol kesehatan yang telah dihimbau pemerintah. (Rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index