Walikota Beri Apresiasi Polisi Lingkungan SMPN 4 Pekanbaru

Walikota Beri Apresiasi Polisi Lingkungan SMPN 4 Pekanbaru
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru Firdaus MT, mengaku terkesan dengan keberadaan polisi lingkungan SMP 4 Pekanbaru, saat menghadiri acara khatam Al Quran di SMP 4 Pekanbaru, Sabtu kemarin.

Selain antusias mengahadiri acara khatam sejak pagi hingga siang hari, dan menyaksikan penampilan talenta bidang agama yang ditampilkan anak-anak SMP 4 tersebut. Walikota yang tengah beramah tamah dengan para muspida serta sejumlah tokoh masyarakat dalam jedah seusai menyampaikan pengarahan tiba-tiba matanya tertuju kepada sekelompok siswa-siswi yang menggunakan rompi warna hijau bertuliskan “Polisi Lingkungan” sedang memungut kantong plastik dan box eks snack acara.

Walikota yang saat itu juga didampingi Asisten III Azwan MSi tersebut langsung bertanya kepada Kepala SMP 4, M Ridwan, selanjutnya secra spontan Walikota berdiri dan merangkul salah seorang dengan penuh suka cita.

“Ini inovasi dan kreatifitas pihak sekolah yang harus dikembangkan dan disosialisasikan kepada sekolah-sekolah lainnya d Pekanbaru, dimana disetiap sekolah tidak hanya duta ingkungan yang diperlukan tetapi keberadaan siswa siswi yang peduli serta menjadi polisi lingkungan,‘’ ujar Walikota kepada Kadis Pendidikan Prof Zulfadil dan Asisten III Azwan MSi.

Selanjutnya Walikota dan Asisten III serta Kadis Diknas berkeliling meninjau sistim pemisahan sampah di sekolah tersebut, sekaligus mmerbikan ruang kepada penyelenggaran khatam Alquran untuk melanjutkan acara Muhasabah antara siswa dan orangtuanya masing-masing. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index