Putus Mata Rantai Covid-19, Hari Ini Forkompimda Pelalawan yang Pertama Disuntik Vaksinasi

Putus Mata Rantai Covid-19, Hari Ini Forkompimda Pelalawan yang Pertama Disuntik Vaksinasi

Riauaktual.com - Di seluruh kabupaten/kota se Indonesia hari ini dilakukan Pencanangan Vaksinasi COVID-19 secara serentak, hal ini juga sama dilakukan di Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Pemberian vaksinasi dihari pertama diberikan kepada unsur Forkompimda Kabupaten Pelalawan serta tenaga kesehatan yang menjadi prioritas vaksinasi nasional dilaksanakan di Puskemas Pangkalan Kerinci, Kamis (14/01/2021).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pelalawan Zardewan menyampaikan kalau vaksinasi yang dilakukan hari ini kepada 10 orang unsur Forkompimda untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat agar tidak takut untuk di vaksinasi.

"Vaksinasi bertujuan agar penyebaran Covid-19 bisa lebih terkendali dan memutus mata rantai penyebarannya di seluruh dunia. Jadi saya berharap masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin", tegasnya.

Untuk orang yang pertama divaksinasi di Kabupaten Pelalawan diberikan kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Syafrizal SE, kemudian dilanjutkan kepada unsur forkompimda lainnya.

Setelah dilakukan vaksin, Syafrizal SE yang biasa dipanggil bang Ijal mengatakan kalau pemberian vaksin seperti ini sudah hal biasa baginya seperti halnya ketika pemberian vaksin-vaksin lainnya ketika masih kecil.

"Bagi saya pemberian vaksin ini adalah hal biasa sebagaimana dulu kita pernah di vaksin cacar atau polio. Saya berharap masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksin," ucapnya.

Ditambahkan bang Ijal, pemberian vaksin ini merupakan program pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Saya menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pelalawan untuk ikut divaksin agar kita terhindar dari wabah Covid-19 serta memutus mata rantai penyebarannya," tandasya. (Rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index