Duh! Politisi PDIP Tolak Divaksin Covid-19, Pengamat Ini Kaget, Ribka Itu Pendukung Jokowi

Duh! Politisi PDIP Tolak Divaksin Covid-19, Pengamat Ini Kaget, Ribka Itu Pendukung Jokowi
Politisi PDIP Ribka Tjiptaning (rmol)

Riauaktual.com - Pengamat Politik Jamiluddin Ritonga menyoroti sikap tegas penolakan politisi PDI-Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning terhadap vaksinasi Covid-19.

Ia menilai sikap penolakan yang dilontarkan anak buah Megawati Soekarnoputri itu membuat publik kaget.

Pasalnya, selama ini yang menolak untuk divaksin kerap dinilai berasal dari pihak-pihak yang berseberangan dengan pemerintahan Jokowi.

Apalagi sikap penolakan Ribka itu di sampaikan di forum resmi, saat Komisi IX DPR RI melaksanakan rapat dengan Menteri Kesehatan, Kepala BPOM, dan Dirut Bio Farma.

“Sikap Ribka menolak divaksin tentu mengagetkan publik, apalagi Ribka merupakan fraksi PDIP pendukung Jokowi,” ujar Jamiluddin dikutip Pojoksatu.id, Rabu (13/1/2021) kemarin .

Selain itu, Dosen Universitas Esa Unggul itu juga menilai bahwa sikap Anggota DPR Komisi IX akan menyulitkan pemerintah mengajak masyarakat untuk disuntikkan vaksin.

“Tentu hal itu akan semakin menyulitkan pemerintah untuk mengajak masyarakat secara sukarela mau divaksin,” tandanya.

Sebelumnya diberitakan, Ribka Tjiptaning dengan tegas mengatakan, menolak untuk divaksin covid-19. Dia mengaku memilih membayar denda ketimbang disuntik vaksin covid-19.

“Saya tetap tidak mau divaksin Corona maupun sampai yang 63 tahun bisa divaksin. Saya udah 63 nih,” kata Ribka, Selasa (12/1).

“Mau semua usia boleh, tetap, di sana pun hidup di DKI semua anak-cucu saya dapat sanksi Rp 5 juta, mending gue bayar, mau jual mobil, kek,” tuturnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index