Kebiasaan MAN 1 Pekanbaru Setelah dan Sesudah UN, Beri Santunan Panti Asuhan

Kebiasaan MAN 1 Pekanbaru Setelah dan Sesudah UN, Beri Santunan Panti Asuhan
Murid MAN 1 beri santunan. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Beberapa perwakilan siswa MAN 1 Pekanbaru, Selasa sore kemarin menyantuni anak anak Panti Asuhan Muhammadyah Putra di Jalan Tuanku Tambusai. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka wujud syukur peserta didik kelas XII MAN 1 Pekanbaru telah selesainya penyelenggaraan Ujian Nasional (UN).

"Ini wujud syukur anak atas berakhirnya ujian nasional pada 16 April lalu. Sebelumnya mereka juga sudah melakukan hal serupa, yakni sebelum pelaksanaan UN, jadi dalam bulan ini sudah 2 kali siswa kita menyantuni anak panti," kata Humas MAN 1 Pekanbaru Atikah Hermansyah, Rabu (23/4/2014).

Atikah menjelaskan, bhakti sosial yang pertama itu diadakan pada bulan Maret lalu, dengan tujuan agar dapat memotivasi dan dapat didoakan agar lancar dalam mengerjakan soal UN. Sedangkan kali ini wujud syukur mereka atas terlaksananya UN dengan baik dan lancar.

"Untuk dananya itu dari sumbangan anak kelas XII sendiri dan guru. Kegiatan ini bertujuan agar dapat menumbuhkan rasa empati anak, dengan melakukan kegiatan yang bermnnfaat seperti ini," ungkapnya.

Biasanya kebanyakan dari anak sekarang itu hanya melakukan kegiatan yang bersifat hura hura, seperti jalan-jalan. Untuk itu, peserta didik diarahkan kepada kegiatan yang sifatnya bhakti sosial, yakni berbagi dengan sesama khususnya teman yang tidak mampu.

"Nanti ketika anak sudah tamat dan terjun ke masyarakat maka mereka sudah Punya pengalaman, misalnya mereka ada kelebihan rezeki, dan mereka yang membuat kegiatan tersebut dengan mengajak teman teman kampusnya untuk bisa berbagi," tambahnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index