Hari UN Pertama di SMA Pekanbaru Lancar, Satu Murid SMK Sakit

Hari UN Pertama di SMA Pekanbaru Lancar, Satu Murid SMK Sakit
Pelaksanaan UN di SMAN 8 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hari pertama pelaksanaan UN SMA/SMK/MA berjalan lancar, dari pantauan RiauAktual.com di sekolah-sekolah, Senin(14/4/2014), terlihat aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Seperti di SMA 8 Pekanbaru, sebanyak 281 siswa sejak pagi telah mengikuti ujian dengan tertib, aman dan lancar. Tidak ada kekurangan naskah soal maupun LJK.

Kepala SMAN 8 dan juga sebagai Ketua Rayon SMA negeri Pekanbaru Dra Hj Hasnidar, menjelaskan, ada 281 siswa yang menjadi peserta tahun ini, dimana sebanyak 248 siswa jurusan IPA dan 33 siswa jurusan IPS.

"Para siswa tersebut dibagi ke dalam 15 ruangan, setiap ruangan berisi 20 orang dengan 2 pengwas silang di masing-masing ruangan," terangnya.

Hasnidar berharap siswanya berhasil lulus seratus persen dengan nilai terbaik dan dapat diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia bahkan di luar negeri.

Sementara di SMKN 7 Pekanbaru diikuti sebanyak 239 peserta, yang terdiri dari 12 ruangan. Kepala SMK 7 Pekanbaru Suratno SPd, menyebutkan pelaksanaan UN berjalan dengan lancar dan aman. Namun ada satu orang siswayang sakit atas nama M Ilmi siswa jurusan TKJ, siswa yang sakit ini akan mengikuti ujian susulan.

"Kita berharap siswa akan berhasil lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan," ulasnya.

Pelaksanaan UN di MAN 1 Pekanbaru diikuti 276 siswa, dan juga berjalan lancar. Kepala MAN 1 Pekanbaru Hj Hayatiruh MEd mengatakan pelaksanaan UN sampai saat ini masih lancar tanpa ada kedala. Dari 267 tersebut dibagi kepada 15 ruangan, untuk jurusan IPA berjumlah 163 siswa, IPS sebanyak 113 siswa.

"Kita berharap siswa dapat menjawab dengan benar dan lulus seratus persen dengan nilai yang tinggi," tutur Hayatiruh.

Sedangkan pelaksanaan UN di SMA 5 Pekanbaru pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

Kepala SMA 5 Pekanbaru Darisman MPd menyebutkan, untuk jurusan IPS di sekolahnya ini sebanyak 119 siswa dan dibagi dalam 6 ruangan.

Menurut Darisman, pelaksanaan UN hari pertama ini berjalan aman, tertib dan lancar. Mata pelajaran UN hari pertama untuk IPA ada Bahasa Indonesia dan Biologi, sedangkan IPS, Bahasa Indonesia dan Geografi.

"Kita targetkan nilai UN SMAN 5 bisa meraih juara 1, minimal tingkat Kota Pekanbaru. Karena tahun lalu SMAN 5 mendapatkan peringkat ke tiga nilai tertinggi UN untuk Kota Pekanbaru," harapnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index