SMK Ekatama Pekanbaru Gelar Muhasabah Jelang Hadapi UN

SMK Ekatama Pekanbaru Gelar Muhasabah Jelang Hadapi UN
Kepala SMK Ekatama Pekanbaru Mohammad Jefri SKom. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) yang sudah depan mata, SMK Ekatama Pekanbaru menggelar muhasabah malam ini, Jumat (11/4/2014). Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat dan mempersiapkan mental siswa dalam mengikuti UN mendatang.

Demikian disampaikan Kepala SMK Ekatama Pekanbaru Mohammad Jefri SKom, ketika ditemui RiauAktual.com di Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru pagi tadi. Menurutnya, ada 45 orang siswa kelas XII yang akan menjadi peserta UN  tahun ini.

"Supaya siswa ini siap secara mental, maka perlu dilakukan pembinaan psikologi melalui muhasabah agar pelajar benar-benar siap hadapi UN," tutur Jefri.

Selain mempersiapkan secara mental, siswa juga sudah diberikan pembekalan dan bimbingan materi UN dengan mengikuti Try Out (TO), juga mengadakan Trobosan selama tiga bulan bekerjasama dengan Bimbel.

Jefri mengatakan, kalau persiapan sudah cukup matang. Secara teknis sudah dapat dikatakan siap, harapannya dengan muhasabah ini akan menjadi motivasi siswa dalam mengikuti UN.

"Kalau dilihat hasil TO, nilai siswa cukup lumanyan bagus, tentunya hasil UN nanti juga akan baik pula," tutup Jefri. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index