Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Pukesmas I Berseri Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Masyarakat

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Pukesmas I Berseri Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Masyarakat
Pukesmas I Berseri Lakukan Pemeriksaan Kesehatan bagi Masyarakat Desa Kuala Terusan.

Riauaktual.com - Dalam upaya menggencarkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Desa Kuala Terusan, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat desa bekerjasama dengan PT RAPP. Kegiatan itu sekaligus sosialisasi pencegahaan virus Corona dengan mematuhi protokol kesehatan yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M).

Pantauan riauaktual.com, Kepala Puskemas Berseri Pangkalan Kerinci, Nurmaini mengatakan kegiatan ini merupakan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi.

“kegiatan ini bekerjasama dengan PT RAPP dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi masyarakat, dengan tujuan untuk menggencarkan gerakan masyarakat hidup sehat," ujarnya.

Selain itu, diberikan penyuluhan tentang hidup sehat, terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini. Pukesmas memberikan edukasi bahaya virus Corona, dan memberikan solusi untuk memutus mata rantai Covid 19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita juga sekaligus memberikan edukasi bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yakni dengan Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak," terangnya.

Ditambahkan Nurmaini, diharapkan masyarakat memahami dan mengikuti tata cara hidup sehat. Terlebih penting dimasa pandemi Covid 19 masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. (rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index