Disdik Pekanbaru Bentuk Tim Khusus Pengawas UN

Disdik Pekanbaru Bentuk Tim Khusus Pengawas UN
Kadisdik Pekanbaru Zulfadil. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Untuk mencegah terjadinya kecurangan dan hal-hal yang tak dinginkan selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru membentuk tim pengawas khusus.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MB, mengatakan bahwa Disdik telah membentuk tim internal untuk mengawasi dan memantau secara umum pelaksanaan UN tersebut. Segala kecurangan dan data yang didapat tim pengawas khusus akan dilaporkan langsung ke Kadisdik Pekanbaru nantinya.

"Kami tentunya memiliki tim pengawas sendiri, ini untuk kepentingan kami juga. Mereka juga aktif selama UN diselenggarakan," ujar Zulfadil, Jumat (11/4/2014).

Zulfadil juga menyampaikan, Disdik telah selesai membagi pengawas silang yang akan bertugas mengawasi pelaksanaan UN. Pembagian guru sebagai pengawas silang tersebut akan bekerja selama pelaksanaan UN berlangsung. "Pada dasarnya, persiapan Disdik sudah selesai dan siap melaksanakan UN 14 April mendatang," ujarnya.

Mengenai target kelulusan, Zulfadil mengatakan optimisnya akan kelulusan UN SMA sederajat bisa mencapai seratus persen pada tahun ini. Karena dilihat berdasrkan kemampuan calon peserta UN dalam pengisian soal UN tahun sebelumnya pada saat Try Out yang diadakan di sekolah.

"Alhamdulillah, kami yakin target lulus seratus persen tersebut dapat terealisasi. kami juga berharap semua itu dapat terwujud, karena kami melihat sekolah danpeserta UN juga sudah sangat siap mengikuti UN," harapnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index