Bupati Siak Alfedri Resmi Buka MTQ Siak ke 20 Tahun 2020 di kecamatan Kandis

Bupati Siak Alfedri Resmi Buka MTQ Siak ke 20 Tahun 2020 di kecamatan Kandis

Riauaktual.com - Bupati Kabupaten Siak Alfedri, resmi membuka langsung Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XX di Kecamatan Kandis. Meski sempat tertunda berkaki-kali dikarenakan adanya penularan virus COVID-19 saat ini di negri Istana tersebut. 

"MTQ ini sempat di tunda berkali-kali. Karena wabah Covid 19 yang melanda daerah kita, dan akhirnya sempat kita putuskan pelaksanaanya pada hari ini,"kata Bupati Siak tersebut, Sabtu (12/12/2020). 

Dijelaskannya, pelaksanaan MTQ ini mari di jadikan momentum untuk menumbuhkan semangat untuk membaca dan mempelajari Alquran. Sehingga Alquran benar benar di jadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya arus globalisasi dewasa ini. 

"Terutama bagi anak-anak karena generasi muda penerus perjuangan bangsa, orang tua harus mampu memberikan pendidikan kepada anak-anak, terutama pendidikan budi pekerti, aklaq dan agama,"ungkapnya. 

Lanjutnya, kagiatan MTQ ini dapat menjadi tolak ukur pembinaan seni baca Alquran yang di masing-masing kecamatan. 

"Saya mengajak kepada kita semua, menadahkan tangan berdoa agar pendemi Covid-19 segera di angkat dari negeri istana ini. Sehingga masyarak dapat beribadah dengan meramaikan mesjid, majelis taklim tampa di hantui covid 19,"tutupnya. 

Ketua panitia acara Camat Kandis Said Irwan menyampaikan kegiatan ini di ikuti sebanyak 623 orang peserta yang terdiri dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten Siak. Dengan jumlah cabang perlombaan sebanyak 8 cabang. 

"Kami mengucapkan terimkasih kepada seluruh panitia yang terlibat langsung untuk menyukseskan perhelatan MTQ tingkat kabupaten Siak ini. Semoga MTQ yang ke 20 kali ini mampu melahirkan qori dan qorian yang dapat mewakili Siak di tingkat nasional,"ucapnya. 

Bupati Siak Alfedri yang hadir pada acara itu di dampingi Istri Hj Rasidah Alfedri, menyerahkan bonus kepada Riski Indah Lestari juara 2 Ifzilqur'an 10 jus pada MTQ Tingkat Nasional di kota pedang tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index